riau24 Perizinan Alfamart dan Indomaret Masih Cacat | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Perizinan Alfamart dan Indomaret Masih Cacat

2
Berita Riau -  Perizinan Alfamart dan Indomaret Masih Cacat

Pekanbaru - Riau24.com - Pekanbaru bisa dibilang sebagai kota seribu indomaret dan alfamart. Hampir disepanjang jalan Pekanbaru bisa ditemukan. Akan tetapi tempat yang menyediakan berbagai macam kebutuhan pokok masyarakat ini masih dalam pengawasan Disperindag karena proses administrasi yang belum optimal.

Ditemui dikantornya, kepala bidang perdagangan Mas Irba mengatakan dari 150 ritel Alfamart hanya 40 ritel yang baru mengajukan rekomendasi. Sedangkan untuk Indomaret dari 150 ritel hanya 90 ritel yang telah mengajukan rekomendasi dan baru 20 ritel yang surat rekomendasinya sudah dikeluarkan Disperindag.

"Kita sudah panggil pengelola atau penanggungjawabnya dan mereka sudah menyatakan kesiapannya untuk menyelesaikan 3 tahapan diantaranya harus menyelesaikan surat rekomendasi, menyelesaikan HO atau surat izin gangguan dan kemudian kita akan keluarkan IUTM nya."

Irba juga mengatakan pihaknya telah memberikan waktu 3 bulan kepada pihak yang dimaksud untuk menyelesaikan administrasi terhitung sejak bulan Agustus 2015 dan jatuh tempo di bulan November 2015. Jika sampai waktu yang dimaksudkan tidak selesai, Disperidag akan mengeluarkan surat peringatan (SP) 1.

Selain itu Irba menjelaskan bahwa Alfamart dan Indomaret harus mempekerjakan masyarakat dilingkungan mereka, karena itu merupakan persyaratan sehingga tidak perlu ada lagi mengimport tenaga dari luar daerah.
"Ini dimaksudkan agar meminimalisir dampak negatif yang akan ditimbulkan, sehingga tidak ada lagi masyarakat yang merasa dirugikan dengan hadirnya alfamart dan Indomaret ini."tutupnya.
R24/mla

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Adik firdaus
Sabtu, 17 Oktober 2015 19:39 wib
Suka suka abang sayalah!! Kenapa kalian gk jadi walikota?
ATUK FIRDAUS
Jumat, 16 Oktober 2015 19:11 wib
KANCIANG TU WAKO FIRDAUS. HANYA PANDAI NGECEK. IJIN TETAP SAJA TU DIBERIKAN. LIHAT SAJA BANYAK ALFAMART DAN IMDOMARET
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru