riau24 Benarkah Kaca Film Bisa Hemat BBM? Ini Jawabannya | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Tips Dan Trik

Benarkah Kaca Film Bisa Hemat BBM? Ini Jawabannya

0
Ilustrasi. (duitpintar.com)
Berita Riau -  Benarkah Kaca Film Bisa Hemat BBM? Ini Jawabannya
Riau24.com-Membeli mobil secara kredit memang menjadi pilihan masyarakat di Indonesia. Sebab, dengan cara kredit atau mencicil, konsumen masih bisa mengatur penghasilannya untuk kebutuhan lain.

Hanya saja, dalam proses mengajukan kredit, konsumen kerap terbentur atau terkendala sehingga gagal melakukan pembelian mobil idaman secara kredit.

Menanggapi hal tersebut, Marketing Relation Dept. Head Toyota Astra Finance, Widi Cahyono mengatakan, sebenarnya ada beberapa hal yang bisa membuat pengajuan kredit ditolak.

“Itu biasanya karena ada dokumen yang syarat-syarat yang tidak lengkap. Makanya harus lebih dilengkapi,” kata Widi saat ditemui usai acara peluncuran e-Kiosk dan Pop Up Van, di Gedung Arsip Nasional, Gajah Mada, Jakarta, Jumat 16 Oktober 2015.

Menurut Widi, dokumen dan data yang bisanya harus dipenuhi seperti fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) suami-istri (bagi yang sudah berkeluarga),  fotokopi kartu keluarga (KK), fotokopi selip gaji, dan fotokopi rekening tabungan selama tiga bulan gaji.

“Yang membuat terganggu itu biasanya karena KTP atau alamat tidak lengkap atau tidak sesuai. Ketika kita survei ke alamatnya, ternyatacustomer tidak tinggal di situ lagi. Itu yang bikin survei harus diulang,” ungkap Widi.

Selain itu, tentu saja ada baiknya konsumen yang hendak membeli mobil secara kredit melakukan kalkulasi atau perhitungan mobil yang akan dibeli dan berapa harga mobil tersebut. Ini dilakukan untuk mengetahui kemampuan biaya yang dikeluarkan per bulan.

Jika perihal penghasilan per bulan konsumen, kata Widi, tak perlu khwatir. Karena bisa disiasati pada besaran down payment (DP) atau uang muka. “Kalau angsuran terlalu besar, kita biasanya akan menyarankan uang mukanya dinaikkan agar lebih terjangkau,” ujarnya.

Pilihan masa kredit, dikatakannya juga harus diperhitungkan. Ini tak lain untuk batas ekonomis sebuah mobil. Sebab, jika mobil melebihi masa pakai, hal itu bisa membuat banyaknya biaya yang harus dikeluarkan untuk perawatan atau perbaikan jika terjadi masalah.

R24/rno/viva

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru