riau24 KPU Sudah Kirimkan 6 Nama PAW untuk DPRD Riau | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

KPU Sudah Kirimkan 6 Nama PAW untuk DPRD Riau

0
Logo KPU
Berita Riau -  KPU Sudah Kirimkan 6 Nama PAW untuk DPRD Riau
Pekanbaru-Riau24.com-Disaat ini ada 6 orang anggota DPRD Riau, maju 'bertarung' di Pilkada. Tetapi sesuai ketentuan yang berlaku ini maka harus mundur dari jabatan sebagai wakil rakyat tersebut. 
 
Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Riau juga telah melakukan proses Pengganti Antar Waktu (PAW) itu terhadap 6 orang anggota DPRD yang 'bertarung' di Pilkada. Surat usulan PAW telah dikirim kepada Pimpinan DPRD Riau. "Ya, telah kirim nama PAW ini, ditanggal 13 
Oktober 2015," katanya.
 
Ini disampaikan Komisioner KPU Riau Ilham Yasir saat menjawab wartawan, Jumat di Kantor KPU. Ia mengatakan, surat dikirim usai dari rapat pleno terkait 6 anggota DPRD yang akan maju di Pilkada serentak di 9 kabupaten/kota se-Riau. Tugas KPU Riau mengirim data nama, sudah dilakukan.
 
"KPU Riau sudah mengirim surat usulan PAW itu pada DPRD Riau.
Ini, dilakukan berkaitan dengan 6 anggota DPRD Riau 'bertarung' di Pilkada) serentak pada tanggal 9 Desember 2015 medatang. Kami sudah kirimkan keenam nama itu calon anggota yang menjadi PAW tersebut," jelasnya.
 
Lanjutnya, terkait ini KPU memilik kewenangan menyerahkan nama-nama PAW itu, berdasarkan data Pileg 2014 lalu. Dimana diusulkan PAW dari calon legislator peroleh suara terbanyak kedua yang saat pemilihan.
 
Keenam anggota beserta PAW-nya itu, diantaranya Suparman yang mencalonkan diri sebagai Bupati Rokan Hulu (Rohul) diusulkan digantikan Masgaul Yunus. Kemudian ada Syafarudin Poti mencalonkan sebagai Bupati Rohul diusulkan akan digantikan Rusli Ahmad. 
 
Zukri Misran akan mencalonkan diri sebagai Bupati Pelalawan ini maka diusulkan akan digantikan Tengger Sinaga. Dan untuk Eko Suharjo mencalonkan diri sebagai Wakil Walikota Dumai diusulkan akan digantikan Edi Muhammad Yatim.
 
Selanjutnya, Indra Putra yang mencalonkan diri sebagai Bupati Kuansing diusulkan akan digantikan Yulisman. Mursini yang mencalonkan diri sebagai Bupati Kuansing diusulkan ini digantikan Malik Siregar.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru