riau24 Dua Mahasiswi STAI SUSHA Siak ini Nyaris jadi Korban Penipuanya Ala Telkomsel | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Dua Mahasiswi STAI SUSHA Siak ini Nyaris jadi Korban Penipuanya Ala Telkomsel

0
Modus Penipuan Ala Penelpon Genggam
Berita Riau -  Dua Mahasiswi STAI SUSHA Siak ini Nyaris jadi Korban Penipuanya Ala Telkomsel
Siak-Riau24.com-Dua Mahasiswi salah satu Sekolah Tinggi Agama Islam Sulthan Syarif Hasim (STAI SUSHA) Siak, ini nyaris menjadi korban aksi penipuan via telepon genggam (hand phone) yang atas namakan operator Telkomsel.
 
Penelpon mengaku, memberikan hadiah yaitu uang tunai Rp10 juta yang diambil dari ATM. Mahasiswi ini nyaris menjadi korban hipnotis via suara dari hp. "Saya ditelpon. Dan hampir saja menjadi korban penipuan oleh oknum yang tidak dikenal yang  mengatas namakan Telkomsel," kata Tengku Listiani.
 
Mahasiswi STAI SUSHA Siak ini mengatakan, saat itu dirinya dan teman lagi ada jam pelajaran di kuliah. Dan tiba-tiba itu ada yang menelpon dan ketika dilihat, saat tertulis server Telkomsel. Namun, suara laki laki, dan anehnya dari mulai angkat telepon itu langsung seperti hilang kendali diri.
 
Tengku Listiani mengatakan, saat itu dirinya bersama dengan Wika yang hampir saja menjadi korban penipuan oknum penelpon. Yang mengatakan dapat hadiah Rp10 juta. Maka drinya dengan segera bergegas ke ATM terdekat untuk mengambil uang tunai. Tapi saat itu hp tidak boleh dimatikan.
 
"Penelpon mengingatkan, bahwa hp dengan kondisi itu tidak boleh dimatikan. Sesampainya di ATM, dengan tanpa kecurigaan ini juga masuk, serta hendak melakukan transaksi di ATM. Tapi untung itu ada ditegur seorang sercurty dan menginggatkan bahwa ini berupa penipuan," katanya.
 
R24/rul/lin
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru