riau24 Pengadaan Baliho dan TPS Terpaksa Ditanggung Panitia | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Pilkades Serentak Di Inhil Terkendala Anggaran

Pengadaan Baliho dan TPS Terpaksa Ditanggung Panitia

0
Berita Riau -  Pengadaan Baliho dan TPS Terpaksa Ditanggung Panitia

Inhil-Riau24.com-Pemilahan Kepala Desa Serentak di Kabupaten Indragiri Hilir tahun 2015 ternyata masih terkendala masalah anggaran yang belum bisa dicairkan.

Hal dikarenakan, anggaran pelaksanaan kegiatan Pemilahan Kepala Desa (Pilkades) Serentak, baru dimasukkan dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD P) tahun 2015 yang baru disahkan di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Indragiri Hilir (Inhil) belum lama ini.

Karena dalam proses pencairan anggaran harus melalui tahapa verifikasi pencairan. Tentunya permasalahan ini menjadi suatu kendala dalam pelaksanaan Pilkades yang baru pertama kali di gelar di Inhil.

Menyikapi hal ini, panitia pemilihan Kabupaten Pilkades Serentak tahun 2015, terus melakukan upaya-upaya agar kendala yang terjadi tidak menghambat jalannya proses pelaksanaan pesta demokrasi di seluruh Desa di Inhil.

"Seperti pengadaan baliho,TPS dan keperluan Pilkades lainnya yang memang menjadi tangung jawab panitia kabupaten, untuk sementara kami (red, Panitia) penuhi semampunya, yang terpenting bisa terpenuhi," ungkap Wakil Sekretaris Panitia Kabupaten Pilkades Serentak, Muhibuddin, Kamis (15/10/2015).

Diakuinya, akibat pencairan anggaran yang belum bisa dilakukan hingga saat itu, sosialisasi Pilkades belum optimal dilakukan dilapangan, sementara pelaksanaannya waktunya semakin dekat.

"Kami sebagi panitia kabupaten, siap melayani dan menjelaskan terkait Pilkades yang belum tersosialisasikan secara jelas, kepada bakal calon, maupun pihak lainnya, silahkan hubungi kami," ujarnya.

R24/awa/rgo
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru