riau24 Pemkab Inhil Akan Kembali Panggil Pihak Perusahaan | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Mangkir Saat Pertemuan Dengan Warga,

Pemkab Inhil Akan Kembali Panggil Pihak Perusahaan

0
Berita Riau -  Pemkab Inhil Akan Kembali Panggil Pihak Perusahaan

Inhil-Riau24.com-Pengaduan masyarakat Dusun Sungai Bungus dan Dusun Sungai Ular, Desa Sungai Bela, Kecamatan Kuala Indragiri (Kuindra) atas kerusakan 5000 batang kelapa akibat hama kumbang dan dugaan penyerobotan lahan perusahaan Indogreen Jaya Abadi (IJA) terus berlanjut. Asisten I Setdakab Indragiri Hilir (Inhil), Darussalam, Sabtu (17/10/2015) mengaku akan memanggil kembali pihak perusahaan untuk membahas tindaklanjut pengaduan warga tersebut.

"Kamis (15/10/2015) kemarin pemanggilan pertama kali dari Pemda dan mereka tidak hadir, maka nanti akan kami panggil lagi,"kata Darussalam.

Dia mengungkapkan, jika pihak perusahaan tidak juga menanggapi perihal pemanggilan itu nantinya, maka pihak Pemda akan mengambil tindakan tegas sesuai dengan peraturan yang berlaku.

"Jelas kami merasa direndahkan dengan sikap perusahaan yang tidak menanggapi surat yang kami kirim kemarin untuk menghadiri pertemuan dengan masyarakat ini,"sebutnya.

Lebih jauh Darusallam mengungkapkan, perusahaan perkebunan sawit itu sebelumnya juga tidak menanggapi surat pemanggilan dari pihak DPRD Inhil, dan hingga saat ini pihak pemerintah juga belum mengetahui siapa staf Hubungan Masyarakat (Humas) dari perusahaan tersebut.

"Kalau kemarin masih si Tomas itu, tapi setelah kami hubungi kemarin, dia (Tomas, red) mengaku sudah tidak bekerja di perusahaan IJA ini," katanya.

Untuk itu Darussalam menghimbau kepada masyarakat yang telah mengadukan persoalan tersebut kepada pemerintah agar dapat bersabar karena pihak pemerintah akan tetap meninjaklanjuti persoalan tersebut.

"Untuk pihak perusahaan kami harap bisa bekerjasama untuk menyelesaikan persoalan ini," pungkasnya.

R24/awa/rgo 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru