riau24 "Terkena Tembakan Peluru Nyasar" | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

Siswa Sekolah PDTA Bangko

"Terkena Tembakan Peluru Nyasar"

0
Muhammad Abdul Gani (8) siswa kelas 2 SDN 003 Bangko Rohil terpaksa dirawat di RSUD dr Pratomo Bagansiapiapi.
Berita Riau -

Rohil-Riau24.com-Muhammad Abdul Gani (8) siswa kelas 2 SDN 003 Bangko Rohil terpaksa dirawat di RSUD dr Pratomo Bagansiapiapi. Pasalnya siswa tersebut menjadi korban sandra pelaku curas dan korban peluru nyasar Polisi.

Informasi yang beredar, polisi sedang mengejar penjahat, tembakan mengarah kepada penjahat ternyata nyasar mengenai Muhammad Abdul Gani, yang saat itu hendak pergi ke Pendidikan Diniyah Takmiliyah Awaliyah (PDTA), Sabtu (17/10/15) sekira pukul 13,30 wib Akibatnya, dari kejadian itu polisi langsung menyelamatkan Muhammad Abdul Gani, sedangkan penjahatnya berhasil kabur.

Orang tua korban Hendri mengakui belum mengatahui secara pasti kejadian mengapa anaknya sampai tertembak, oleh waktu kejadian saya tidak berada ditempat Tapi demikian sepertinya Hal pasrah karena meyakini tidak ada unsur kesengajaan, dan berharap agar fisik dan psikologis anaknya membaik dan bisa bersekolah kembali. 

Terangnya, Saat itu Anaknya sudah pergi ke PDTA, tahu -tahu dapat kabar anaknya terkena peluru nyasar tembakan polisi, mengenai paha kirinya, di Simpang Setia, sebelum Jalan Bulan-Jalan Sepakat, Kelurahan Bagan Hulu, Mendapat informasi itu, dirinya nyaris tumbang ketika hendak menuju rumah sakit sambil mengendarai sepeda motor.

Sesampainya di RSUD dr Pratomo anaknya sedang mendapatkan perawatan intensif tampak pada bagian kaki, peluru bersarang dan sudah berhasil dikeluarkan, anaknya hanya meringis, dengan wajah pucat mungkin saja masih teroma. 

Namun dia meminta, agar fisik dan psikologis anaknya dibenahi. "Kejadian ini tanpa sengaja,tak mungkin sengaja menembak anak awak." kita berharap Berunding kedua belah pihak, bagaimana sebaiknyakan Fisik dan psilogisnya harus diperbaiki ” kata Hendri.

Sementara itu, Kapolsek Bangko Kompol Nurhadi Ismanto, SH, SIK terlihat Sibuk berada di RSUD RM Pratomo Bagansiapiapi, tampak Kapolsek turut cemas dengan kejadian tersebut.

Kapolsek Bangko memberikan keterangan kronologis kejadiannya saat Anggota Opsnal Bangko mendapatkan Informasi dari sumber terpercaya bahwa ada pelaku Curas (residivis baru keluar lapas, red) sedang berada di Jl. Perwira Ujung tepatnya diSimpang Pajak ikan pelabuhan Hulu Kel.Bagan Hulu, Mendapat informasi tersebut anggota opsnal polsek Bangko dengan cepat melakukan pengejaran terhadap pelaku dan langsung menuju TKP pelaku tersebut.

Diduga pelaku Curas yang sedang berboncengan motor dengan temannya, ketika didekati Pelaku sempat melakukan perlawanan terhadap  anggota Opsnal kepolisian Bangko dengan menodongkan pisau kearah anggota kemudian pelaku lari dan dikejar anggota Briptu Suryadi Lubis pada waktu itu. 

Seketika pelaku sempat menyandera korban (Muhammad Abdul Gani (8) siswa yang saat itu sedang berjalan kaki, dengan sebilah pisau. Karena takut akan keselamatan korban terancam, Briptu lubis mengeluarkan tembakan kearah kaki pelaku. tapi pelaku sempat menghindar akhirnya mengenai kaki korban.

Pelaku kemudian melarikan diri, saat bersamaan terlihat kaki korban mengeluarkan darah dan anggota opsnal langsung membawa ke RSUD dr Pratomo Bagansiapiapi untuk diberi perawatan intensif " tandas Nurhadi. 

R24/awa/yan

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru