riau24 Saingi YouTube, Facebook Uji Sejumlah Fitur Baru | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Saingi YouTube, Facebook Uji Sejumlah Fitur Baru

0
Facebook uji sejumlah fitur baru. Foto: Istimewa
Berita Riau -  Saingi YouTube, Facebook Uji Sejumlah Fitur Baru

Menlo Park-Riau24.com - Facebook tengah menguji sejumlah fitur baru yang menarik, terkait penyajian konten video di News Feed milik masing-masing pengguna dan siap untuk saingi YouTube.

Tampaknya, fitur live streaming dan video 360 derajat, belum cukup bagi Mark Zuckerberg. Fitur pertama yang dilakukan uji coba adalah Suggested Videos.

Fitur ini akan menyajikan video-video lain yang terkait, sehingga pengguna tetap dapat kembali ke News Feed kapan pun. Pengakuan Facebook, respon dari para penguji cukup positif, sehingga Facebook segera menguji fitur ini di aplikasi Android maupun web.

Fitur lainnya berkaitan dengan multitasking, Facebook mencoba memberikan cara agar penggunanya dapat menonton video sambil membaca-baca konten lain di News Feed. Facebook juga turut menghadirkan opsi, untuk menyimpan video yang ingin ditonton di lain kesempatan, mirip seperti fitur Watch Later di YouTube.

Melengkapi semuanya, Facebook akan hadirkan tab baru yang bernama "Videos" di antara Notifications, News Feed, dan lain-lain. Tab ini secara khusus mengemas konten video, baik yang disimpan, yang di-post oleh teman atau pun yang sebuah Page.

Tampaknya, Facebook semakin serius menghadapi dominasi YouTube di kancah video. Kehadiran tab "Videos" merupakan awal keseriusan Facebook ingin membuat konten video secara khusus. Sayangnya, publik masih harus sabar dalam menunggu fitur-fitur menarik tersebut.

R24/rno/sindo

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru