riau24 Anggota MPR Kunjungi Korea Utara | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Anggota MPR Kunjungi Korea Utara

1
Anggota MPR mengunjungi Korea Utara. Foto ilustrasi. (REUTERS/Jason Lee)
Berita Riau -  Anggota MPR Kunjungi Korea Utara

Pyongyang-Riau24.comDelegasi Badan Pengkajian Majelis Permusyawaratan Rakyat telah mengunjungi Pyongyang pada tanggal 14-16 Oktober 2015 lalu. Tujuan dari kunjungan itu adalah untuk mempererat hubungan bilateral antara Indonesia dan Republik Demokratik Rakyat Korea (Korea Utara).

Menurut pimpinan delegasi yang juga Wakil Ketua Badan Pengkajian MPR, Tubagus Hasanuddin, kunjungan tersebut merupakan salah satu bentuk diplomasi Parlemen untuk memperat hubungan antara kedua negara.

"Korea Utara memiliki alam yang indah dan rakyatnya hidup damai. Saya harap kedamaian ini dapat menyebar ke kawasan dan seluruh dunia," kata Hasanuddin seperti tertulis dalam siaran pers dari Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Pyongyang, Sabtu, 17 Oktober 2015.

Hasanuddin berharap agar persahabatan Indonesia dan Korea Utara terus terpelihara dengan baik dan kerja sama dalam berbagai bidang dapat ditingkatkan. Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan itu dan rombongan dilaporkan melakukan kunjungan kehormatan pada Ketua Parlemen Korea Utara, Supreme People's Assembly (SPA), Choe Thae Bok.

"Ketua Delegasi MPR RI dan Ketua SPA sependapat bahwa Pemimpin Besar Kim Il Sung dan Presiden Pertama RI Soekarno telah meletakkan fondasi bagi hubungan kedua negara," demikian tertulis dalam siaran pers tersebut.

Sementara itu, dalam pertemuan dengan Counselor Presidium SPA, Ho O Bom, delegasi MPR berkesempatan menyampaikan berbagai pertanyaan, antara lain mengenai rencana pembangunan Korea Utara, dan perlindungan atas penanaman modal asing.

Ho O Bom menjelaskan, resep negaranya dapat terus mempertahankan persatuan rakyat Korea dalam mendukung negara dan ideologinya adalah dengan diterapkannya prinsip: rakyat adalah Tuhan.

"Yang berarti pemerintah harus melihat rakyat sebagai tuhan dan mengabdi pada rakyat dengan sebaik-baiknya. Dengan demikian, tercipta kondisi dimana negara dan partai melayani serta melindungi rakyat, dan sebaliknya, rakyat bekerja sebaik-baiknya untuk pemimpin, negara dan partai," ujar Bom seperti tertulis dalam siaran pers.

R24/rno/viva 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Rabu, 12 Juli 2017 02:06 wib
Menjadi pemenang Bersama Bolavita D8C363CA (NEW) http://i.imgur.com/A5oZI6Q.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru