riau24 35 Tahun Menderita Tumor, Arsyad Tak Pernah Dibawa Berobat | Berita Riau
Selasa, 19 Desember 2017

Kisah Nelayan Di Inhil Berjuang Hidup Melawan Tumor Ganas

35 Tahun Menderita Tumor, Arsyad Tak Pernah Dibawa Berobat

0
M Arsyad (45) Nelayan Asal Desa Tanjung Baru Kecamatan Kuala Enok Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Harus Berjuang Hidup Melawan Tumor
Berita Riau -  35 Tahun Menderita Tumor, Arsyad Tak Pernah Dibawa Berobat

Inhil-Riau24.com-M Arsyad (45) seorang nelayan asal Desa Tanjung Baru Kecamatan Kuala Enok Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) harus berjuang hidup melawan tumor. Ayah tiga orang anak ini pun harus mendapatkan perawatan medis di rumah sakit, akibat tumor ganas yang dideritanya semakin mengganas.

Penyakit yang dideritanya sejak berusia 10 tahun ini, baru mulai menganas setelah lebaran Idhul Adha.  Hingga saat ini Arsyad sudah berjuang melawan tumor ganas selama 35 tahun. Mirisnya, selama 35 tahun dia menderita penyakit mengerikan ini belum pernah sekalipun mendapatkan penanganan medis dirumah sakit.

Hal ini dikarenakan kondisi ekonomi Asyad yang masih jauh dari kata cukup. Penghasilan hasil tangkapannya selama menjadi nelayan, hanya cukup memenuhi kebutuhan hidup sehari-harinya. Itulah sebabnya kenapa Arsyad tidak berani membawa kerumah sakit. Sebab untuk berobat kerumah sakit butuh biaya yang besar.

"Selama ini belum pernah dicek kedokter. Paling hanya berobat ketukang urut kampung saja," ungkap Rahmah kakak Asryad, Sabtu (17/10/2015) malam.

Dikatakan Ramhan, melihat akibat kondisi Arsyad yang terus memburuk, maka dia terpaksa dibawa ke rumah sakit umum di Kota Tembilahan. Namun menurut keterangan Rahman, dokter yang menangani Arsyad menyarankan agar pasien dirujuk ke rumah sakit di Pekanbaru supaya bisa mendapatkan perawatan lebih intensif. Sebab tumornya sudah ganas, dan membutuhkan penanganan serta pelatan medis yang memadai.

"Tapi saat ini mobil ambulan sedang digunakan mengantar pasien ke Pekanbaru, terpaksa menunggu dulu,"sebutnya.

Saat ini M Arsyad dirawat di Ruang Bedah Kamar Beringin 2 Rumah Sakit Umum Daerah Puri Husada Kota Tembilahan.

R24/awa/rgo
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru