riau24 Pengurus Masjid Al-Ihsan Peringati 1 Muharram 1437 Hijriah | Berita Riau
Selasa, 19 Desember 2017

Pengurus Masjid Al-Ihsan Peringati 1 Muharram 1437 Hijriah

0
Drs H Rahmat Hidayat,LC Saat Memberi Tauziahnya Di Masjid Al Ihsan Teluk Belitung
Berita Riau -  Pengurus Masjid Al-Ihsan Peringati 1 Muharram 1437 Hijriah

Meranti-Riau24.com-Dalam rangka menyemarakkan Tahun Baru Islam patut disanjung dan dimeriahkan secara positif oleh kalangan masyarakat yang beragamakan Islam. Kali ini, pengurus Masjid Al-Ihsan Teluk Belitung Kecamatan Merbau Kepulauan Meranti, memperingati 1 Muharram 1437 Hijriah dengan mendatangkan Ustadz Drs H Rahmat Hidayat, Lc sebagai penceramah dari Kota Bogor pada Sabtu (17/10/2015) malam kemarin berlangsung ramai.

“Sebelum mendatangkan penceramah dari Kota Bogor, pengurus Masjid Al-Ihsan Teluk Belitung sebelumnya menggelar pawai akbar dengan dimeriahkan api obor, dan diiringi Dram band, beserta shalawat Nabi oleh sejumlah siswa dari berbagai sekolah yang terjangkau di Kelurahan Teluk Belitung Kecamatan Merbau.

“Selain itu, pengurus Masjid tersebut, dengan program Panitia Hari Besar Islam (PHBI) melalui remaja Masjid tersebut sebelumnya melakukan perlombaan ceramah mulai dari tingkat SD sampai dengan tingkat SMA sederajat. Acara diikuti tidak kurang dari 60-an peserta, berlangsung siang malam tiga hari berturut-turut, dan berakhir sukses, ucap Ketua Pengurus Masjid Al-Ihsan Teluk Belitung, Khairudin, ST melalui wakilnya Khalid Ali, SH saat ditemui, Minggu (18/10/2015).
 

“Sementara wakil Ketua Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Masjid Al-Ihsan Teluk Belitung, Drs Zahirman dalam kesempatan itu mengatakan, memperingati tahun baru Islam atau 1 Muharram 1437 Hijriah kali ini merupakan kali ke dua yang dilakukan pengurus Masjid ini melalui PHBI, bekerjasama remaja Masjid Al-Ihsan Teluk Belitung, ucapnya.

Diakuinya, terlaksananya berbagai kegiatan yang bernuansakan Islam, mulai dari kegiatan pawai akbar kemarin, hingga perlombaan, atau pidato dai’ cilik yang diikuti dari tingkat SD sampai dengan tingkat SMA sederajat, katanya, berkat di seponsori atas dasar kekompakan bersama sejumlah pengurus Masjid Al-Ihsan itu sendiri, jelas Zahirman.

Dalam kesempatan itu, wakil ketua PHBI tersebut, tidak lupa mengucapkan rasa terima kasihnya kepada UPT Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Merbau yang mengerahkan sejumlah siswa melalui guru-guru, sehingga membuat suasana di Masjid Al-Ihsan menjadi ramai dan padat, ini semua berkat koordinasi PHBI, paparnya. “Tentunya, kami dari pengurus Masjid Al-Ihsan mengharapkan kerjasama seperti ini dapat berjalan dengan baik sebagai diharapkan kita bersama kedepannya”, tutur Zahirman.

“Menyemarakkan tahun baru islam Hijriah ini patut kita syukuri bersama dan dapat mengambil hikmah sekaligus memotivasi diri kita masing-masing dalam melaksanakan amal ibadah kepada Allah SWT, sebut Zahirman, seraya mengharapkan, agar anak-anak nantinya dapat mendengar/mencermati dan mengambil hikmah apa yang akan disampaikan penceramah kita nantinya, pungkas Zahirman.

Sedangkan, Drs H Rahmat Hidayat, Lc dalam tausiahnya mengatakan, melalui momentum bulan Muharram 1437 Hijriah kali ini, mari kita sama-sama menintrofeksi diri, sejauh mana amal ibadah yang kita lakukan ditahun-tahun yang lalu kepada Allah SWT

Menurutnya, jangan memikirkan malam pertama saat menjadi pengantin baru, coba kita ingatkan, bagai mana rasanya saat dirinya dimalam pertama didalam kubur, siapa yang menemaninya, terkecuali amal ibadah kita yang baik didunia ini, kata Ustadz yang yang berdomisili di kota Bogor itu.

Dirinya, mengingatkan, hidup ini jangan terlalu memikirkan dunia belaka, imbangkan antara pekerjaan dan kehidupan dunia dan lebihkan memikir akhirat, ucapnya sembiri menyebutkan, Insya Allah kita akan sadar bahwasanya dunia ini sifatnya menumpang, untuk itu jangan lupa banyak beramal, terutama lakukan sholat lima waktu, imbuhnya.

Bulan Muharram merupakan tahun baru Islam yang patut kita syukuri, janji Allah barang siapa berbuat amal kebaikan dan bermanfaat buat orang banyak, maka Allah akan memberi ganjaran yang setimpal, untuk mendekati diri kita harus menyerahkan diri secara khusuk kepada Allah SWT, pesan Drs Rahmat Hidayat.


Foto bersama pengurus Masjid Al Ikhsan Teluk Belitung dengan Penceramah usai peringatan 1 Muharam di Kecamatan Merbau

R24/awa/ndi 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru