riau24 Kasus Pembakaran Lahan PT. Asl dilimpahkan ke Polres Inhu | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Kasus Pembakaran Lahan PT. Asl dilimpahkan ke Polres Inhu

0
Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Riau Tengah Melakukan Penyelidikan
Berita Riau -  Kasus Pembakaran Lahan PT. Asl dilimpahkan ke Polres Inhu

Inhu-Riau24.com-Kasus kebakaran lahan PT. Alamsari lestari (ASL) akan ditindak lanjuti oleh polres Inhu. Saat ini, Polres Indragiri Hulu (Inhu) terus melakukan penyidikan dugaan pembakaran lahan pada areal perusahaan perkebunan PT Alamsari Lestari (ASL) di Kecamatan Seberida. Saat ini pihak kepolisian baru melakukan pemberkasan dan pengumpulan bukti serta masih menunggu saksi ahli dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI.

Kapolres Inhu AKBP Adi Wibowo menyebutkan, kebakaran lahan yang terjadi di dalam HGU PT ASL tengah diselidiki. Pihaknya telah meninjau dan mengambil keterangan beberapa staf perusahan dan pihak lainnya. “Kami terus melakukan penyidikan kebakaran di lahan milik PT ASL. Sampai tuntas,” ungkapnya 

Sementara itu Pimpinan PT ASL, Ir Andan secara tertulis kepada medis mengakui bahwa penyidik Polres Inhu telah meninjau dan mengambil keterangan beberapa orang stafnya terkait kebakaran lahan yang terjadi di dalam areal HGU PT ASL.

Dalam konfirmasi tersebut, Ir Andan menyebutkan bahwa pihaknya sangat menghormati apa yang dilakukan Polres Inhu karena menjalankan tugas negara, namun disisi lain Andan menyatakan bahwa perusahaannya adalah korban kebakaran lahan. 

"Kami adalah korban. Kerena sangat tidak mungkin kami melakukan pembakaran, kami tahu hukum dan resikonya. Saat musim kemarau, kami sudah berupaya melakukan kontrol dini guna mencegah terjadinya kebakaran. Kalaupun akhirnya terjadi kebakaran, itu sudah diluar prediksi kami dan disebabkan faktor dari luar," ungkapnya.

Namun demikian, sambung Andan, karena kebakaran lahan terjadi di dalam areal perusahaannya, maka pihaknya segera memadamkan titik api. 

"Dalam proses pemadaman, karyawan kami bertaruh nyawa dan tak kenal waktu untuk mengatasinya. ?Jadi kami yakin pihak Polres Inhu bisa melaksanakan tugasnya dengan baik dan bisa mencari kebenaran.? Jangan sampai terjadi seperti kata Neta S. Pane, korban kebakaran malah dikriminalisasi," ucapnya.

R24/awa/ton 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru