riau24 Melalui Swadaya Masyarakat Desa Seresam Bangun Mesjid Megah | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Melalui Swadaya Masyarakat Desa Seresam Bangun Mesjid Megah

0
Ilustrasi Konstruksi Bangunan Masjid
Berita Riau -  Melalui Swadaya Masyarakat Desa Seresam Bangun Mesjid Megah

Inhu-Riau24.com-Pemerintahan Desa Seresam mengembangkan bangunan Masjid Darussalam. Pembangunan baru ini akan menjadikan rumah ibadah berukuran 30 x 30 meter tersebut menjadi termegah di Kecamatan Seberida, Kabupaten Inhu.  

Pembangunan Masjid yang menghabiskan dana miliaran rupiah ini ternyata hasil sumbangan warga desa Seresam yang mayoritas adalah petani kelapa sawit.
 
"Hampir seluruh masyarakat petani yang memiliki kebun sawit produktif menyumbangkan hasil produksinya melalui koperasi, kemudian dana tersebut dikumpul untuk pembangunan Masjid Darussalam," ujar Kepala Desa Seresam H Akhmad Sakowi saat meninjau pekerjaan pembangunan Masjid Darussalam, Minggu (18/10/2015).

Dikatakannya, rencananya Masjid Darussalam dibangun dua tingkat. Ini mengingat ukuran Masjid sebelumnya tidak mencukupi dengan banyaknya jumlah jamaah shalat fardu, terlebih lagi untuk jamaah shalat Jum'at.
 
Adapun dana untuk pembangunan Masjid Darussalam diperoleh dari infak warga seribu rupian perhari per kepala keluarga, kemudian ada juga sumbangan dari petani yang memiliki kebun sawit dengan hitungan seribu rupiah per hektar setiap kali panen, dana ini dikumpul melalui koperasi desa.

Selain itu, sambung Sakowi, ada juga sumbangan dari para donatur berupa bahan material seperti pasir, batu, semen dan batubata. 

"Untuk menyelesaikan pembangunan Masjid ini kami masih memerlukan banyak biaya lagi, tapi InsyaAllah dengan niat tulus pembangunan Masjid ini dapat diselesaikan dan semoga kedepan kami bisa mendapat bantuan dari pemerintah," harapnya.

R24/awa/ton 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru