riau24 Lagi... Idris Laena Sosialisasikan 4 Pilar MPR RI pada Masyarakat Desa Gobah | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Lagi... Idris Laena Sosialisasikan 4 Pilar MPR RI pada Masyarakat Desa Gobah

0
Anggota DPR/MPR RI Ir HM Idris Laena, Saat Menggelar Sosialisasi Konstitusi 4 Pilar Di Desa Gobah
Berita Riau -  Lagi... Idris Laena Sosialisasikan 4 Pilar MPR RI pada Masyarakat Desa Gobah
Kampar-Riau24.com-Sesuai yang sudah menjadi agenda tugas, dari
Anggota DPR/MPR RI. Makanya, dilakukan suatu sosialisasi 4 Pilar Berbangsa, dan Bernegara pada masyarakat. Tujuannya memberi pemahaman kepada masyarakat untuk mengetahui fungsi dan juga peran MPR RI. 
 
Seperti halnya dilakukan Anggota DPR/MPR RI, Ir H M Idris Laena, untuk kesekian kalinya di Provinsi Riau. Kali ini, sosialisasi bersama masyarakat yang di Desa Gobah, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar. Sosialisasi yang ditaja ini menghadirkan pemakalah Fahmi Salsabila Msi.
 
Kegiatan sosialisasi ini bertempat di Aula Kantor Desa Gobah, pada tanggal 17 Oktober 2015, dihadiri ratusan orang. Antara lain Kepala Dusun, Tokoh Perempuan, Tokoh Pemuda, Tokoh Agama, LPM dan BPD, RW/RT, dan serta Tenaga Pengajar (Guru), Mahasiswa UIN Suska yang KKN.
 
Sosialisasi ditaja ini, juga dihadiri Sekretaris Desa (Sekdes) Gobah Dodi Rahman, serta Ketua BPD Mustafa Kamal. Peserta tampak dengan tunak mendengarkan hal penjelasan sosialisasi 4 pilar yang disampaikanny Anggota DPR dari Daerah Pemilihan (Dapil) Provinsi Riau, Idris Laena.
 
Disaat sosialisasi ini, Idris Laena mengungkapkan, arti sendi-sendi kehidupan berbangsa, bernegara mulai luntur. Sehingga, sosilasasi 4 pilar kebangsaan itu diperlukan. ''Wawasan kehidupan berbangsa dan bernegara berupa 4 pilar. Hal ini mulai terasa luntur. Diperlukan sosialisasi," ujarnya. 
 
Dikatakannya, 4 pilar itu harusnya jadi acuan dalam kehidupan. Dan 4 pilar itu yakni, Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), serta Binneka Tunggal Ika. Untuk itu, sambung Idris Laena, 4 pilar tersebut mesti digali serius wawasan kehidupan berbangsa, bernegara ini.
 
"Bahwa perlunya peningkatan dan pemahaman kembali tentang dari esensi 4 pilar bangsa. Seyogya ini diterapkan terutama implementasi dalam kehidupan sehari hari, dan sekaligus dapat tercapai cita-cita dari salah satu UUD 1945 tentang pendidikan berpolitik baik baginya komponen masyarakat," ujarnya.
 
Kesempatan itu, Politisi Golkar ini mengatakan, bahwa ketika sudah terpilih sebagai wakil rakyat, yang tentunya jelas kader-kader partai tersebut bukan lagi miliknya partai tetapi melainkan jadi milik seluruh masyarakat di Dapil asalnya wakil rakyat tersebut. Tentunya, upaya tingkatkan kemakmuran.
 
Sementara itu Ketua BPD Desa Gobah, Mustafa Kamal, di dalam sambutanya menyampaikan rasa ribuan terima kasih khususnya ini kepada Anggota DPR/MPR, Idris Laena yang telah menunjuk Desa Gobah sebagai penyelenggaraan sosialisasi 4 pilar. Sehingga hal ini memberikan pendidikan.
 
"Kami masyarakat membutuhkan pembelajaran. Tentunya berharap dengan kehadiran Anggota DPR/MPR Idris Laena ini memberikan informasi penting. Khusus, dalam 
pembangunan Desa Gobah. Yang diketahui memerlukan kepedulian pemerintah serta pihak-pihak lain demi kemajuan," katanya.
 
R24/rul
 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru