riau24 Masih Berasap, BPBD Riau akan Tagih Janji BNPB Kembalikan Satu Helikopter  | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Masih Berasap, BPBD Riau akan Tagih Janji BNPB Kembalikan Satu Helikopter 

0
Karhutla yang Menimbulkan Musibah Kabut Asap
Berita Riau -  Masih Berasap, BPBD Riau akan Tagih Janji BNPB Kembalikan Satu Helikopter 
Pekanbaru-Riau24.com-Bencana kabut asap, masih terjadi di  Riau. 
Dalam hal penanganan ini, maka dari Tim Satgas Penanggulangan Karhutla Riau menunggu janjinya Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB-) sepertii ini janji Willem Rampangiley.
 
"Beberapa waktu lalu ada janjinya Willem Rampangiley yang Kepala BNPB itu untuk hal meminjamkan kembali satu helikopter yang saat ini diperbantukan untuk Sumatera Selatan (Sumsel) pemadamannya kebakaran lahan dan hutan," ujar 
Kepala BPBD Riau Edwar Sanger kepada wartawan, Minggu.
 
Dikatakanya, biasanya di Riau ini ada 3 helikopter seperti halnya itu dijatahkan atau yang 'standby'. Ini satu dipinjamkan ke Sumsel, satu sedang diperbaiki dan hanya satu yang bisa beroperasi. Tentu, yang membuat tidak maksimal didalam pemadaman. Maka, saat ini pihak BPBD Riau menunggu itu.
 
Dikatakannya, karena kembalinya ditemukan titik panas dan titik api di Riau. Sehingga satu helikopter dirasakan cukup lemah dalam hal melakukan operasi udara. "Tentu kita mau minta lagi helikopter itu, yang dipinjamkan ke Sumsel. Dan sesuai janji Kepala BNPB ini akan dikembalikan," terangnya.
 
Karena sebutnya, saat itu hanya dipinjamkan selama satu pekan. Tetapi kini sudah melewati batas dari yang dijanjikan, dan ditambah lagi kondisi di Riau kembali terjadi atau muncul titik api. Tentunya ini perlu segera ditangani maksimal. Sehingganya bencana kabut asap 'hengkang; dari Riau ini.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru