riau24 Disdik Liburkan TK-SD di Pelalawan | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Kabut Asap Kembali Berbahaya

Disdik Liburkan TK-SD di Pelalawan

0
Anak-anak di Pelalawan Menggunakan Masker di Karenakan Asap Masih Berbahaya
Berita Riau -  Disdik Liburkan TK-SD di Pelalawan

Pelalawan-Riau24.com-Pada hari ini, Ahad (18/10/2015) kabut asap pekat dan memburuk serta membahayakan selimuti wilayah kabupaten Pelalawan karena jarak pandang hanya berkisar 100 meter. Bahkan kabut asap hingga masuki rumah warga di Kabupaten Pelalawan. Kalau dilihat dari perkiraan Indeks Standart Pencemaran Udara (ISPU) diatas 800 Psi kategori berbahaya. Dengan kondisi membahayakan itu, pihak Dinas Pendidikan Kabupaten Pelalawan terpaksa meliburkan siswa TK hingga kelas 3 SD se-kabupaten Pelalawan.

" Ya kabut asap saat ini semakin memburuk di Kabupaten Pelalawan. Kita sudah berkoordinasi dengan Diskes dan BLH Pelalawan dan mengambil kebijakan situasional Besok meliburkan siswa TK hingga kelas 3 SD sampai ada pemberitahuan untuk masuk kembali," ungkap Kepala Dinas Pendidikan ( Kadisdik) Pelalawan Syafruddin, MM kepada Riau24.com, pada Ahad (18/10/2015) ditemui di Pangkalan Lesung.

Dijelaskannya, untuk siswa kelas 4 SD hingga SMA tetap belajar seperti biasa. " Siswa kelas 3 SD Sampai SMA masuk pukul 7.30 selanjutnya Proses belajar mengajar tetap dilakukan dalam ruangan kelas hingga siang. Jadi untuk pelajaran - pelajaran tambahan ditiadakan dulu terutama sekali extrakurikuler. Siang siswa sudah dipulangkan," paparnya.

Dikatakan Syafruddin, kebijakan ini sudah diinformasikan kepada seluruh UPTD Disdik di 12 Kecamatan dan kepada Kepala Sekolah." TK dan kelas 3 SD Itu masih rentan dengan penyakit makanya Kita putuskan untuk libur. Sementara kelas 4 Hingga SMA tetap belajar. Siswa diwajibkan menggunakan masker. Pelajaran harus dilakukan dalam kelas. Tidak ada kegiatan diluar kelas," tegasnya.

Sementara Itu, Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Pelalawan dr. Endid R Pratiknyo membenarkan telah melakukan koordinasi setiap saat dengan Kadisdik. " Ya Kita sudah koordinasi dan Disdik mulai besok kembali meliburkan TK hingga kelas 3 SD. Pasalnya memang diusia Mereka masa Proses pertumbuhan sangat rentan dengan penyakit apalagi akibat kabut asap sehingga bakteri yang berbahaya bisa masuk ketubuh mereka.  Saya kira keputusan Disdik sudah tepat. Memang kabut asap saat ini kembali menyelimuti Pelalawan," tutupnya. 

R24/awa/shi 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru