riau24 Daftar 17 Negara Punya Utang Tertinggi | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Daftar 17 Negara Punya Utang Tertinggi

0
Prancis, salah satu negara yang pemerintahnya memiliki utang. (Business Insider)
Berita Riau -  Daftar 17 Negara Punya Utang Tertinggi
Riau24.com-Forum Ekonomi Dunia baru-baru ini merilis hasil survei tentang kesehatan keuangan negara dan risiko yang diterima negara-negara di seluruh dunia. Salah satu peringkat paling menarik dan penting mengenai, yaitu utang pemerintah.
 
Dengan melihat tingkat utang pemerintah terhadap persentase produk domestik bruto (PDB) dapat menunjukkan seberapa mampu suatu negara untuk membayar kembali utang tanpa menimbulkan utang lebih lanjut. Pada dasarnya, lebih rendah rasio utang terhadap PDB menjadi lebih baik.
 
Namun, jika Anda melihat peringkat World Economic Forum (WEF), Inggris bahkan tidak masuk dalam 10 besar dalam peringkat utang pemerintah. 
 
Berikut ini, 17 negara yang memiliki utang pemerintah, seperti dikutip dari Bussiness Insider
 
1. Jepang - 243,2 persen
 
Ekonomi di Jepang tumbuh sangat lambat. Standard & Poor, salah satu lembaga pemeringkat kredit terbesar dunia, memangkas rating Jepang pada bulan September dan mengubah prospek dari stabil menjadi negatif.
 
2. Yunani - 173,8 persen 
 
Negara ini mengambil alih € 320 miliar uang tunai sebagai bailout(dana talangan). Namun, negara ini mustahil untuk membayar itu kembali semua, meski Yunani menerapkan langkah-langkah penghematan untuk menyelesaikan pinjaman tersebut. 
 
3. Lebanon - 139,7 persen
 
Negara ini adalah tujuan wisata. Namun, akibat perang melawan Suriah dan gejolak politik dalam negeri, menyebabkan kurangnya anggaran resmi.
 
4. Jamaika - 138,9 persen
 
Rekening jasa industri 80 persen berasal dari PDB, tetapi kejahatan yang tinggi, korupsi, dan pengangguran besar-besaran menyeret pertumbuhan negara turun. Dana Moneter Internasional mengatakan, Jamaika memiliki waktu untuk mereformasi sistem pajak.
 
5. Italia - 132,5 persen
 
Proporsi utang negara terhadap PDB adalah yang tertinggi kedua di zona euro. Ini melonjak awal tahun ini, karena likuiditas Treasury yang tersedia meningkat.
 
6. Portugal - 128,8 persen
 
Portugal keluar dari program bailout di pertengahan 2014. Namun, produk domestik bruto (PDB) masih 7,8 persen lebih rendah dari akhir 2007.
 
7. Irlandia - 122,8 persen
 
Negara ini keluar program bailout dua tahun lalu, tetapi masih menghadapi tumpukan utang yang sangat besar. Tapi itu di jalur yang benar. Irlandia telah memiliki keberhasilan dalam refinancing sejumlah besar utang terkait perbankan.
 
8. Siprus - 112,0 persen
 
Krisis yang berlebihan di Yunani, turut memukul keras Siprus, ketika krisis utang Eropa terjadi di seluruh dunia pada 2010. Seperti Yunani, utang negara harus ditebus oleh kreditor internasional dan menegakkan kontrol modal dan langkah-langkah penghematan untuk mendapatkan pendanaan.

9. Bhutan - 110,7 persen
 
Negara ekonomi Asia kecil ini terkait erat dengan India, dan sangat bergantung dari bantuan keuangan dan buruh asing untuk infrastruktur.
 
10. Amerika Serikat - 104,5 persen
 
Amerika Serikat berancana menaikkan suku buka untuk pertama kalinya sejak tujuh tahun. Namun, beberapa analis memperingatkan bahwa ini bisa memicu krisis keuangan lain, karena kenaikan pembayaran orang akan menghadapi membayar kembali utang.
 
11. Singapura - 103,8 persen
 
Ini salah satu negara terkaya di dunia, tetapi negara ini menderita utang yang tinggi. Pemerintahnya sekarang berusaha untuk menemukan cara-cara baru untuk pertumbuhan ekonomi dan meningkatkan produktivitas.
 
12. Belgia - 99,8 persen
 
Negara ini dikenal sebagai "orang sakit di Eropa", karena meskipun pemerintah berhasil mengurangi defisit anggaran dari level puncak enam persen dari PDB pada 2009 menjadi 3,2 persen, utang tercatat masih sangat tinggi.
 
13. Cape Verde - 95,0 persen
 
Ekonomi di negara kepulauan ini berorientasi terhadap layanan, namun sangat menderita karena sumber daya alam yang buruk. Mereka harus mengimpor 82 persen makanan, menyebabkan kerentanan terhadap fluktuasi pasar.
 
14. Spanyol - 93,9 persen
 
S & P yakin bahwa prospek pertumbuhan Spanyol dan reformasi pasar tenaga kerja akan meningkatkan prospek. Pada kuartal kedua, ekonomi Spanyol tumbuh 3,1 persen year-on-year.
 
15. Prancis - 93,9 persen
 
Ekonomi terbesar negara kedua di zona euro ini telah pulih dan dimulai kembali, menurut badan statistik negara itu. Bulan ini negara ini mengeluarkan beberapa kabar baik, seperti layanan Purchasing Manager Index (PMI), atau Indeks Manajer Pembelian lebih baik dari yang diharapkan dan penjualan ritel meningkat.
 
16. Barbados - 92,0 persen
 
Bunga dari pajak membuat negara ini menjadi negara terkaya dan paling maju di Timur Karibia, tetapi prospek pertumbuhannya terlihat lemah karena langkah-langkah penghematan untuk mengatasi dampak dari krisis kredit delapan tahun lalu.
 
17. Islandia - 90,2 persen. 
 
Sebelum krisis di 2007, utang pemerintah hanya 27 persen dari PDB. Delapan tahun berlalu, dan negara ini masih berurusan dengan runtuhnya sistem perbankan.

R24/rno/viva 
 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru