riau24 Gempar Didukung PP, Demo Minta Ketegasan Hukum Terkait Kasus Plt Gubri | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Gempar Didukung PP, Demo Minta Ketegasan Hukum Terkait Kasus Plt Gubri

0
Aksei Demo Gempar ini Didukung PP
Berita Riau -  Gempar Didukung PP, Demo Minta Ketegasan Hukum Terkait Kasus Plt Gubri
Pekanbaru-Riau24.com-Gerakan Mahasiswa Pemantau Riau (Gempar ) terus melakukan desakkan kepada aparat penegak hukum terkait kasus dugaan korupsi Arsyajuliandi Rachman, mereka terus geruduki Kejati Riau untuk menuntut Plt Gubri itu agar ditangkap dan diadili.
 
Tetapi aksi ini, anggota Pemuda Pancasila (PP) ikut.sama Gempar yang sebelumnya diketahui ketika demo itu, PP sempat mehadang aksi dilakukan Gempar. Tapi kini, berdemo mendesak aparat untuk menuntaskan dugaanya KKN Plt Gubri dan keluarganya yang kini disebut ‘Trio Rachman’.
 
"Mereka itu anggota PP merasa peduli dan ingin berbuat bersama memperbaiki Riau dari kerusakan yang dibuat ‘Trio Rachman’,” ujar koordinator aksi (korlap) Gempar Erlangga kepada wartawan, sela-sela aksi, Senin (19/10/2015) di Pekanbaru.
 
Erlangga menyebutkan bahwa aksinya sudah dilakukan tiga kali. Pihaknya juga sudah serahkan bukti-bukti KKN ‘Tri Rachman’ ini, namun sampai saat ini belum ada tanda-tanda oleh aparat penegak hukum bergerak. Belakangan itu, muncul tudingan pihak Gempar melakukan tindakan pencemaran nama baik. 
 
“Kalau memang kami melakukan pencemaran nama baik. Maka ini ‘Tri Rachman’, kami persilahkan dilaporkan. Kami siap, karena apa yang kami lakukan memiliki bukti kuat. Silah aparat membuktikan, siapa yang menebar fitnah dan siapa pula yang korup,” teriaknya. 
 
Ini belum juga ada hasil dari kerja Kejati Riau sebagai dari Penegak Hukum, terutama kasus karupsi, aksi ini dilakukan atas dugaannya KKN didalam pengesahan APBD Riau tahun 2015 berkisaran Rp2 triliun disahkan dengan Paripurna DPRD Provinsi Riau.
 
"Diduga ini melakukan konspirasi atas lelang proyek yang libatkan Kasubag ULP Edwar bersama Trio Rachman. Maka kami terus geruduki Kejati Riau untuk segera menuntut Plt Gubri itu ditangkap dan diadili. Ini sudah berbulan itu perjuangan kami. Ini sangat jelas menyakiti hati rakyat," ujarnya.
 
Erlangga tegaskan desak KPK, Kejagung, dan Polri turut serta mengusut tuntas untuk turun langsung menyelesaikan masalah ini, jangan takut. Rakyat ini akan medukung memborgol Plt Gubri. Karena selain kasus yang diatas, juga ada terlibat kasus suap SKK Migas.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru