riau24 Sertijab Kepala Cabang Rutan Bagansiapisiapi | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Asisten III Pemkab Rohil Hadir Saat

Sertijab Kepala Cabang Rutan Bagansiapisiapi

0
Asisten III Pemkab Rohil
Berita Riau -  Sertijab Kepala Cabang Rutan Bagansiapisiapi

Rohil-Riau24.com-Kanwil Hukum dan Ham menghadiri Sertijab Kepala Rumah Tahanan Negara (Rutan) Cabang Matapura, Sumatra Selatan (Sumsel), Edi Mulyono A.Md.IP,S,Sos SH MH kini Resmi menjabat sebagai Kepala Rumah Tahanan (Rutan) Cabang Bagansiapiapi, Rohil Mengantikan posisi Suparman dan Sertijab tersebut dilakukan di halaman Rutan Bagansiapiapi, Senin 19/10/2015 Jalan Drprotmo Bagansiapiapi . 

Pada Kesempatan Itu Suparman,SH mengatakan pemerintah dan masyarakat berperan ikut membantu membina warga binaan Cabang Bagansiapiapi selama ini.  

Tidak lupa saya ucapkan terima kasih kepada pegawai Rutan yang telah banyak membantu warga binaan selama ini, atas kerja sama selama ini," selama saya bertugas di lapas Jumlah Warga Binaan 750 orang  tentunya ini sudah menjadi PR yang harus kita lakukan," cetusnya. Kemudian Rencana pembangunan Rutan ini sudah ada lokasinya  Kita lihat kapasitas warga binaan dibanding dengan rumah tahanan tidak layak menjadi warga binaan," kata Suparman.

Suparman mengatakan selama satu tahun tiga bulan Masih banyak program belum di laksanakan selama ini Seperti lahan 5 Ha diberikan oleh Pemerintah kabupaten Rohil kepada Rutan Bagansiapiapi. Saat ini lahan tersebut telah kita pergunakan untuk percocok tanam padi dan pembuatan kolam ikan," terangnya.

Sementara Itu Edi Mulyono,Dengan amanah jabatan di kepala rutan, insallah saya akan meneruskan perjuanagan pak Suparman selama ini serta lakan lebih meningkatkan pembinaan rutan secara rutin terhadapa warga binaan yang ada disini. Selain itu saya ucapkan selamat kepada pak Suparman menjalankan tugaskan di matapura. 

Dengan melanjutkan tugas pak Suparman telah melaksanakan tugas dengan baik selama ini. Pembimbing Warga binaan dengan baik,tugas kami kedepanya melanjutkan kembali tugas-tugas baru itu, sehubungan dengan Cabang Bagansiapiapi dengan overkafasitas, mungkinya kami mengusulkan peningkatkan seperti Cabang Rutan menjadi Rutan, Otomatis mengembangan ini akan berarti bagi kami, apa lagi informasi dari Kacab rutan yang lama ada lahan 5 Ha bantuan dari pemkab Rohil serta dengan dukungan Kankawil Wilayah Kementerian Hukum dan HAM, Kita akan melakukan berkordinasi terkait dengan itu" katanya. 

Sedangkan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau Dr. Ferdinand Siagian, SH MM menyampikan Selamat menjalankan tugas yang baru, sedangkan untuk kepala Rutan cabang Bagansiapiapi yang lama juga selamat bertugas di martapura mengenai Hunian warga Binaan Masih over kapasitas Rutan akan segera kita laporkan ke Hukum dan HAM di Jakarta, agar secepatnya ditindak lanjuti" Ujar Kanwil. 

Dalam acara Sertijab kepala Rutan cabang Bagansiapiapi juga turut di hadiri, kanwil Provinsi Riau Dr Firdinand, Asisten III Bidang Kesra Ali Asfar, Polsek Bangko Kompol Nurhadi Ismanto SIK, Perwakilan Kejari Rohil, Camat Sinaboi Abdul Hamid,SH Perwakilan Kemenag Rohil serta para tetamu undangan.Lainnya 

R24/awa/yan 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru