riau24 Jokowi Belum Bahas Kemungkinan PAN Masuk Kabinet | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Jokowi Belum Bahas Kemungkinan PAN Masuk Kabinet

1
Jokowi di Martapura. (Biro Pers/Tim Komunikasi Presiden)
Berita Riau -  Jokowi Belum Bahas Kemungkinan PAN Masuk Kabinet
Jakarta-Riau24.com-Anggota Tim Komunikasi Presiden Ari Dwipayana mengungkapkan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) belum pernah membahas soal kemungkinan kader Partai Amanat Nasional (PAN) masuk dalam jajaran Kabinet Kerja. Menurut dia, sang kepala negara saat ini lebih fokus memikirkan satu tahun pemerintahannya.

Ari menyampaikan, hingga saat ini belum ada konfirmasi soal kabar bahwa PAN telah menyodorkan beberapa nama kepada Presiden. "Belum ada pembicaraan soal itu. Beliau (Presiden) juga tidak pernah menyampaikan soal itu pada kami," ujar dia di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Senin (19/10).

Menurut Ari, Presiden saat ini lebih fokus memikirkan soal satu tahun pemerintahannya. "Dari pagi beliau wawancara dengan media untuk memberi informasi yang lebih jelas pada masyarakat (mengenai) apa yang sudah menjadi capaian pemerintah saat ini, apa tantangan ke depan dan mengajak masyarakat ambil bagian dalam proses perubahan yang ingin beliau sampaikan," kata dia.

Partai Amanat Nasional diprediksi akan masuk ke dalam jajaran Kabinet Kerja pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla pada reshuffle jilid kedua. Bahkan, tersiar kabar bahwa PAN telah menyerahkan lima nama calon pengisi jajaran menteri Kabinet Kerja kepada Presiden Jokowi.

Politikus PAN Muslim Ayub membenarkan kabar bahwa partainya telah menyerahkan lima nama kepada presiden. Namun, dia hanya memprediksi kemungkinan PAN akan mendapat pos di bidang hukum, meski belum mengetahuinya secara pasti.

"Belum tahu pastinya. Ada kemungkinan di Menkopolhukam atau Jaksa Agung. Tetapi kita serahkan sepenuhnya kepada presiden," kata Ayub di Gedung DPR RI, Jakarta.

Anggota komisi hukum parlemen itu menyatakan kelima nama yang diserahkan merupakan permintaan Presiden Jokowi kepada PAN. Dia menolak jika PAN yang menyodorkan nama tanpa ada permintaan. "Tidak mungkinlah kita mengusulkan tanpa diminta, malu lah. Karena diminta, maka kami usulkan," ujar Ayub. 

R24/rno/cnn 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Minggu, 15 Oktober 2017 06:26 wib
LIVE BULL DI CF88 AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !!
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru