riau24 48 Sekolah Dasar di Siak akan Terima Meubeler, Totalnya Senilai Rp 6 Milyar  | Berita Riau
Selasa, 19 Desember 2017

48 Sekolah Dasar di Siak akan Terima Meubeler, Totalnya Senilai Rp 6 Milyar 

0
Meubelur Sekolah (ilustrasi)
Berita Riau -  48 Sekolah Dasar di Siak akan Terima Meubeler, Totalnya Senilai Rp 6 Milyar 
Siak-Riau24.com-Sebanyak 48 Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Siak akan menerima pengadaan meubeler baru, yang dialokasikan di Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) pada tahun 2015 senilai Rp6 Milyar lebih.
 
Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Siak, H Kadri Yafis dihubungi itu melalui Kepala Bidang (Kabid) SD Ridwan. ”Pada tahun ini, telah dialokasikan APBD Siak tahun 2015 ada sebesar Rp6 Milyar lebih, itu untuk pengadaan meubeler pada 48 SD/sederajat," katanya.
 
Saat ditanya, dalam bentuk apa meubeler yang akan disalurkan ke 48 SD/sederajat itu ? Ridwan menyatakan, bahwasa meubeler yang akan didistribusi seluruhnya terbuat dari besi. Untuk meubeler akan distribusikan tersebut yaitu kursi, meja siswa, dan lemari.
 
Dijelaskannya bahwa pengadaan meubeler direalisasikan tersebut
diperuntukkan sekolah yang baru dibangun, ”Meubeler, disalurkan untuk sekolah-sekolah yang baru dibangun pada tahun ini. Khusus ini untuk SD. Tapi saat sekarang, belum bisa didistribusi," ujarnya.
 
Karena sambungnya, kendati kini meubeler sudah siap, tetapi pada sekolah bersangkutan masih ada yang saat ini belum selesai. Tapi, untuk jelang akhir tahun 2015 ini diyakini pembangun pada sekolah yang baru tersebut akan rampung dan meubeler didistribusikan.
 
Saat ditanyakan lebih jauh terkait nama-nama sekolah dan daerah yang mendapatkan meubeler itu. Dalam hal ini Ridwan menyebut, untuk data sekolah penerima itu diakui kurang mengetahui secara pasti. Tapi yang jelas ujar Ridwan ini data-datanya pasti ada.
 
R24/rul/lin
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru