riau24 GinzVelo, Sepeda Masa Depan Yang Unik dan Nyaman | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Unik

GinzVelo, Sepeda Masa Depan Yang Unik dan Nyaman

0
Sepeda Ginzvelo
Berita Riau -  GinzVelo, Sepeda Masa Depan Yang Unik dan Nyaman

Riau24.com-Sepeda GinzVelo merupakan sepeda yang saat ini sedang ramai diperbincangkan. Sepeda yang satu ini memiliki desain yang sangat unik dan menarik di dunia otomotif. Bagaimana tidak, sepeda ini memiliki 3 roda serta memiliki ruang kabin. Sementara seperti yang Anda ketahui, sepeda umumnya memiliki 2 roda serta tidak memiliki kabin. Hal tersebut juga membuatnya disebut-sebut sebagai sepeda yang memiliki tingkat kenyamanan seimbang dengan mobil. Dengan menggunakan sepeda ini, pengguna tidak perlu takut kehujanan karena adanya ruang kabin tersebut.

Tidak hanya itu saja, sepeda GinzVelo yang berpenumpang satu orang, juga sangat nyaman dikendarai karena menggunakan 3 roda. Berkat 3 rodanya tersebut, pengguna tidak harus menapakkan kaki ketika berhenti di tengah jalan. Itulah sebabnya sepeda ini disebut sebagai sepeda dengan tingkat kenyamanan yang seimbang dengan mobil. Mobil unik dan menarik ini merupakan karya Peter Ginzburg, seorang peneliti yang berasal dari Virginia, Amerika Serikat. Mantan mahasiswa desain ini memang memiliki rencana yang cukup matang untuk membuat sepeda yang nyaman untuk dikendarai walau ketika musim penghujan.

Pembuatan sepeda yang unik ini bermula dari kondisi dirinya sendiri yang sering menggunakan sepeda ketika masih menjadi mahasiswa. Ia mengalami beberapa kesulitan ketika sedang hujan, bahkan ia juga pernah hampir tertabrak oleh mobil. Hal itu membuatnya berpikir untuk membuat kendaraan yang nyaman digunakan serta tetap membuatnya kering walaupun sedang hujan. Pikiran Peter Ginzburg tersebut muncul di malam hari ketika turun hujan. Untuk membuat sepeda GinzVelo, Peter telah mengumpulkan dana setidaknya 50 ribu US dolar atau sekitar 707 juta rupiah. Dana tersebut dikumpulkan melalui situs Kickstarter.

Menurut kabar yang beredar, sepeda masa depan ini akan mulai resmi dipasarkan pada bulan Oktober 2015. Mengenai harga, karena sepeda ini sendiri diciptakan secara khusus tentu harga yang dibanderol cukup mahal. Untuk setiap unitnya, Anda harus merogoh kocek cukup dalam untuk dapat memiliki dan menggunakan sepeda ini. Harga sepeda ini per unit yaitu sekitar 6.900 US dolar atau sekitar 97,6 juta rupiah. Harga tersebut hampir sebanding dengan harga mobil, begitu juga dengan fasilitas dan kenyamanan yang ditawarkan juga sebanding dengan mobil.

Sepeda masa depan ini diproduksi dengan menggunakan teknik yang hampir sama dengan pembangunan pesawat yang mendarat di air. Sepeda ini juga dilengkapi dengan fasilitas kendaraan legal lainnya seperti lampu utama dan juga lampu sein. Tujuan menciptakan sepeda ini memang demi meningkatkan kenyamanan dan keamanan pengendara. Walaupun menggunakan tenaga manusia, alat transportasi ini sangat nyaman untuk digunakan. Yang lebih menarik lagi, sepeda GinzVelo ini juga dilengkapi dengan tenaga listrik. Layaknya sepeda listrik yang ada saat ini, pengguna dapat mengendarai sepeda dengan memanfaatkan tenaga listrik tersebut.

Sayangnya, tidak semua orang dapat menggunakan sepeda yang unik dan menarik ini. Orang yang direkomendasikan menggunakan sepeda ini adalah orang yang memiliki berat badan kurang dari 113 kg. Dengan begitu pengendara juga dapat merasakan kenyamanan maksimal menggunakan sepeda tersebut. Sepeda ini sendiri sudah dibangun selama 4 tahun, Peter menaruh harapan yang besar pada sepeda GinzVelo. Harapannya adalah agar warga perkotaan dapat mengubah cara berkendara. Sepeda ini dapat digunakan sebagai alat olahraga jika dikendarai menggunakan tenaga manusia. Namun juga digunakan sebagai alat transportasi praktis jika dikendarai menggunakan tenaga listriknya.

Yang membedakan sepeda ini dengan sepeda listrik lainnya memang terletak pada adanya ruang kabin serta penggunaan roda 3. Konsep pembuatan sepeda ini sendiri adalah bagaimana orang dapat melakukan perjalanan sambil bersantai. Hal tersebut dapat dilihat dari posisi duduk pengendara yang sama seperti ketika mengendarai mobil. Sepeda yang menggunakan kabin ini sangat mudah dan nyaman untuk dikendarai. Untuk masuk ke dalam sepeda GinzVelo tersebut, Anda dapat membuka penutup kabin dari depan. Setelah itu tutup kembali ketika Anda sudah berada dalam ruang sepeda tersebut.

Sepeda listrik ini dapat melaju dengan kecepatan mencapai 36 km per jam dengan energi listrik yang dimilikinya. Sepeda ini memiliki baterai yang mampu mengantar pengendaranya melaju sampai 160 km setelah di charge. Jadi ketika Anda lelah, Anda dapat memanfaatkan tenaga listrik yang dimiliki sepeda unik tersebut. Bagi Anda yang tertarik ingin memiliki sepeda ini, maka Anda harus menyiapkan dana atau budget yang cukup. Nantikan segera peluncuran resmi sepeda GinzVelo di bulan Oktober mendatang.

R24/rno/e-automotif 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru