riau24 Puluhan Warga Suku Kubu Jambi Kelaparan Saat Kabur ke Pelalawan | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

Diserang Kabut Asap,

Puluhan Warga Suku Kubu Jambi Kelaparan Saat Kabur ke Pelalawan

0
Ilustrasi Kabut Asap di Jambi
Berita Riau -  Puluhan Warga Suku Kubu Jambi Kelaparan Saat Kabur ke Pelalawan

Pelalawan-Riau24.com-Akibat diserang kabut asap didaerah asalnya, Puluhan warga suku Kubu pedalaman Jambi kabur ke Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan. Puluhan suku kubu Jambi itu ditemukan sangat memprihatinkan oleh warga disebuah bangunan kosong bekas Kantor Brimob di Jalan Lintas Timur (Jalintim) KM 66 di Pangkalan Kerinci.

informasi itu dibeberkan Kepala Polsek Pangkalan Kerinci Kompol Razif Ramli, pihaknya ada menerima informasi  dari warga, terkait adanya sebanyak 20 warga suku kubu jambi yang kabur mengungsi ke Pelalawan itu.

"Setelah kami cek, para suku anak dalam Jambi terdiri dari para laki-laki dan perempuan dewasa bersama anak-anaknya terlihat kondisi lemas, capek, kehausan dan kelaparan sekali yang ditemukan menempati bangunan kosong bekas kantor brimob di Pangkalan Kerinci.

"Setelah kami tanya rupanya 20 suku Kubu Jambi berasal dari Bukit Suban Kecamatan Air Hitam, Kabupaten Sarolangun Jambi telah tiba di Pangkalan Kerinci pada Sabtu (17/10/2015) dini hari sekitar pukul 02.00 WIB kemarin hingga lemas dan haus akibat Kelaparan. Kondisi mereka sangat memprihatinkan saat kami temukan di gedung kosong tersebut," ungkap Kapolsek Razif pada Senin (19/10/2015) di Pangkalan Kerinci.

Kemudian sebut Kapolsek Razif, sebanyak 20 orang suku anak dalam jambi kabur ke Pelalawan karena akibat tak tahan kabut asap yang menyerangnya yang menyelimuti wilayah daerah tempat tinggalnya di Jambi.

Dengan prihatin melihat kondisi mereka ketika kami temukan itu,“ tegas Kapolres Razif, pihaknya langsung mencari dan memberikan berbagai macam makanan dan minuman pada 20 warga Suku Anak Dalam Jambi.

"Karena terlihat kelaparan dan haus karena sudah beberapa hari tinggal dirumah kosong lari dari Jambi akibat tak tahan kabut asap di daerahnya maka carikan makanan dan minuman. Setelah itu, Kita langsung beritahukan pada pihak Dinas Sosial Pelalawan hingga pihak dinas terkait datang temui suku anak dalam itu. Kini semua warga suku kubu jambi itu telah dipulangkan pihak dinas sosial Pelalawan," terangnya.

R24/awa/shi
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru