riau24 Pasca Dibahas Dua Pansus DPRD Pelalawan Sahkan 11 Ranperda | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Pasca Dibahas Dua Pansus DPRD Pelalawan Sahkan 11 Ranperda

0
Bupati Pelalawan HM Harris
Berita Riau -  Pasca Dibahas Dua Pansus DPRD Pelalawan Sahkan 11 Ranperda

Pelalawan-Riau24.com-Melalui hasil proses pembahasan yang panjang dilakukan Dua pansus yang dibentuk DPRD Pelalawan bersama SKPD dijajaran Pemkab Pelalawan.Meski dengan berbagai saran dan kritikan direkomendasikan Dua pansus DPRD pada Pemkab Pelalawan, namun akhirnya melalui sidang paripurna setujui dan sahkan 11 Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) menjadi Peraturan Daerah (Perda) melalui ketok palu ketua DPRP Kabupaten Pelalawan melalui Paripurna di Gedung DPRD Pelalawan pada Senin (19/10/2015).

Setelah diajukan Pemkab Pelalawan pada Dewan beberapa bulan lalu,DPRD Pelalawan langsung membentuk dua pansus untuk diproses pembahasan hingga menghasilkan kesepakatan untuk pengesahan 11 Ranperda menjadi Perda diSidang paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Pelalawan Nazarudin MH yang didampingi Wakil Ketua DPRD Pelalawan Supriyanto SP dan Bupati Pelalawan HM Harris serta dihadiri 27 anggota Dewan. Dan para kepala dinas dan badan dilingkup Pemkab Pelalawan yang digelar diruang paripurna DPRD Pelalawan.

Ketua Pansus II Ranperda DPRD Pelalawan Baharudin SH dalam pemaparannya dihadapan peserta Sidang Paripurnamengatakan bahwa sebanyak 11 ranperda yang telah dibahas pansus dibentuk Dewan denngan para SKPD terkait sebelum disahkan pansus II merekomendasikan saran dan masukan penulisan bahasa dalam draf ranperda tertentu dan sejumlah saran lainnya supaya di perbaiki dan supaya Pemkab Pelalawan bersama SKPD nya serius merealisasikan 11 ranperda yang disahkan menjadi perda tanpa menimbulkan gejolak ditengah masyarakat di Pelalawan kedepannya.

"Sebelum Pansus II bersama para anggota Dewan yang hadir setujui menjadi Perda maka merekomendasikan pada Pemkab Pellawan supaya diadanya sejumlah perbaikan di 11 ranperda yang kami sampaikan. Kami juga minta Penkab serius merealisasikan 11 ranperda seperti sejumlah perda retribusi dan perda peraturan lainya yaitu ranperda zakat, tiga ranperda SOTK dan lainya tanpa ada gejolak ditengah masyarakat yang bisaa menimbulkan kerugian lain nantinya,"tegasnya.

Dengan pemaparan Pansus I dan Pansus II oleh juru bicara dihadapan peserta yang hadiri maka Ketua DPRD Pelalawan saat pimpin sidang melontarkan pada para anggota dewan yang hadir apakah sepakat sutujui dan disahkan atau tidak 11 ranperda yang telah dibahas tersebut lalu dijawab para anggota dewan setuju. Mendengar setuju seluruhnya, ketua DPRD Pelalawan langsung ketok palu untuk sahkan 11 ranperda menjadi Perda. Usai itu, Bupati Pelalawan HM Harris dalam pemaparannya, bahwa 11 Ranperda yang disampaikan hinngga  akhirnya disahkan dewan menjadi Perda tersebut sebagai implementasi dari program legislasi daerah di Pelalawan. "11 Ranperda yang disahkan menjadi Perda sebagai bentuk keseriusan Pemkab Pelalawan dalam membangun daerah supaya memiliki aspek legalitas formal,"tuturnya

Lanjut Bupati Harris,dengan disahkannya 11 Perda ini, maka seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dijajaran Pemkab Pelalawan kita minta bisa menggali potensi daerah untuk pemasukan keuangan daerah nantinya, "pinta Bupati Harris.Usai sampaikan sambutannya, Bupati Pelalawan dan Ketua dan Wakil Ketua DPRD Pelalawan langsung tandatangani draf berita acara pengesahan 11 Ranperda menjadi Perda.

Setelah itu, DPRD Pelalawan kembali menggelar rapat paripurna dewan membahas hasil reses para anggota DPRD Pelalawan sebelumnya didapilnya masing-masing terkait berbagai aspirasi warga disetip dapilnya untuk diajukan pada Pemkab pelalawan agar dimasukan dianggaran APBD Pelalawan.

R24/awa/shi 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru