riau24 Dishut Kembali Rencakan Tanam Pohon | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Dishut Kembali Rencakan Tanam Pohon

0
Ilustrasi Penanaman Pohon
Berita Riau -  Dishut Kembali Rencakan Tanam Pohon

Kuansing-Riau24.com - Dinas Kehutanan Kabupaten Kuantan Singingi, pada bulan november mendatang berencana akan melakukan penanaman pohon pelindung yang bertempat di Desa Marsawa Kecamatan Sentajo Raya.

Ini sangat perlu dilakukan karena untuk menghijaukan dan member perlindungan agar terlihat asri dan indah serta sejuk, makanya dilakukan penanaman pohon," Ungkap Kepala Dinas Kehutanan Kabupaten Kuantan Singingi, Pramudio Nandar, SP didampingi Sekretaris Abriman, S. Hut ketika dihubungi.

Menurutnya, Jenis pohon yang akan di tanam bermacam-macam seperti Pohon Ketapang, Matoa, Durian serta berbagai jenis pohon lainnya.

" Jadi nantinya kita akan tanam berbagai jenis pohon lainnya seperti Pohon Ketapang, Matoa, Durian," Paparnya.

Namun untuk melakukan penananamn pohon tersebut, maka pihaknya akan melakukan koordinasi dengan Bapak Bupati Kuantan Singingi terlebih dahulu, karena nantinya diharapkan langsung dihadiri oleh Bupati Kuansing H. Sukarmis, Sekdakab Kuansing Drs. H. Muharman, M. Pd, Ketua DPRD Kuansing Andi Putra, SH, para Muspida, Asisten, kepala Dinas, Kepala Badan, Kepala Bagian, Kepala Bidang, Camat se Kuantan Singingi.

Disinggung dalam usia berapa bulan baru bisa ditanam, menurutnya, dalam usia sekitar 8 bulan dengan masa pertumbuhan sekitar 3-4 centimeter dalam satu tahun, sementara jika pohon liar yang ditanam oleh masyarakat hanya sekitar 1-2 centimeter masa pertumbuhannya.

Sedangkan untuk bibit diperoleh dari Dinas Kehutanan Kuantan Singingi (hasil cangkok dan stek dalam pelibet), Dinas Kehutanan Provinsi Riau dan bantuan lainnya, tambahnya.

" Jadi Dishut Kuansing juga telah bisa melakukan cangkok dan stek dalam pelibet, tujuannya untuk kebutuhan dengan memberikan rasa indah dan keasrian bagi kuantan singingi ke depan, "Tukasnya.

R24/awa/zar 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru