riau24 Tiga Jabatan RT Kosong Di Kelurahan Teluk Belitung | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Menjelang Pilkada Serentak Satu Jabatan RW,

Tiga Jabatan RT Kosong Di Kelurahan Teluk Belitung

0
Pilkada Serentak 2015
Berita Riau -  Tiga Jabatan RT Kosong Di Kelurahan Teluk Belitung

Meranti-Riau24.com-Sedikitnya satu jabatan RW dan tiga jabatan RT yang ada dilingkungan perangkat perpanjangan tugas pemerintah Kelurahan Teluk Belitung, Kecamatan Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti, dalam kondisi kosong.

"Pasalnya, satu orang RW dan tiga orang RT yang sebelumnya merupakan perpanjangan tugas pemerintah Kelurahan Teluk Belitung, seperti RW 01/ RT 3-4-5 mengajukan surat mundur diri kepada Lurah Teluk Belitung.

"Dia RW, dan RT tersebut mengajukan surat mundur diri setelah dirinya terlibat dalam politik, menjadi tim sukses calon Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti. Ia mundur terhitung 1 September 2015 bulan lalu, jawab Lurah Teluk Belitung Kamsiatun, S.Hum saat dikonfirmasi Riau24.com terkait kosongnya jabatan perangkat RW/RT di lingkungan wilayah kerjanya, Selasa (20/10/2015).

Perempuan yang bersosok pemakai jilbab itu menuturkan, kemarin saya dapat petunjuk dari Panwaslu, ada undang-undang, menyebutkan tentang kelembagaan, menyebutkan kalau ketua LAM  andaikan terlibat politik, menjadi tim sukses harus mundur diri, sementara RW/RT saya belum mendapat petunjuk, paparnya.

"Dilingkungan RW 01, katanya, satu orang Ketua RW, dan tiga orang RT ada mengajukan surat mondur diri, orang ini jadi tem sukses, saya tidak mahu menjadi cacat, jadi saya sarankan kepada orang ini mundur diri. Lurah menyebutkan, kekosongan jabatan ini, buat sementara diganti, pembantu oleh anaknya, dan satu diantaranya dijabat sementara oleh menatunya, ucap Kamsiatun.

Orang itu mundurkan diri, karena saran saya, terkait gaji atau honornya, sementara diberi pemantu tadi, gajinya diberi pada anak dia, terkecuali zaidir, dikasi sama menantunya, itupun ada yang protes, saya juga tidak ingin nantinya menerima resiko, tuturnya.

"Diakuinya, saya belum mendapat petunjuk yang jelas atas peraturan tersebut, apakah RW/RT ini tidak dibolehkan untuk ikut berpolitik, menjadi tim sukses, ini semua kita antisispasi agar masyarakat tidak menyalahkan diri saya, pungkas Kamsiatun seraya mengaku dirinya berada di Kantor Camat Merbau saat itu.

R24/awa/ndi 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru