riau24 Walikota Pekanbaru FIRDAUS,ST MT Apresiasi Program KOMPAK | Berita Riau
Minggu, 11 Desember 2016

Walikota Pekanbaru FIRDAUS,ST MT Apresiasi Program KOMPAK

1
Walikota Pekanbaru
Berita Riau -  Walikota Pekanbaru FIRDAUS,ST MT Apresiasi Program KOMPAK
Pekanbaru-Riau24.com – Wali kota Pekanbaru H.Firdaus,ST.MT mengajak seluruh elemen masyarakat kota Pekanbaru, khususnya Komunitas yang tergabung dalam Yayasan Komunitas Masyarakat Peduli kota Pekanbaru ( KOMPAK ) untuk bersama sama mewujudkan  visi kota Pekanbaru “menjadi Kota Metropolitan yang Madani”.
 
Jika masyarakat dan pemerintah kota Pekanbaru bekerjasama, tentunya visi ini bisa terwujud.Demikian disampaikan Walikota Pekanbaru, Firdaus,ST.MT pada acara konsolidasi dan sosialisasi dengan Yayasan KOMPAK di kediaman Walikota Pekanbaru, jalan A.Yani, Sabtu (31/1/2015).
 
Walikota Firdaus juga menyampaikan terima kasih, menyambut baik dan mendukung seluruh program KOMPAK. Karena program ini dianggap bersinergi dengan program Pemerintah Kota Pekanbaru dalam menciptakan lapangan kerja. Jika program ini berjalan dengan baik, sudah barang tentu akan mengurangi angka pangangguran, kemiskinan bahkan tindakan kejahatan.
 
Ditambahkan Firdaus, menjadikan kota Pekanbaru sebagai kota jasa, perdagangan, kota industri, merupakan salah satu program Pemko Pekanbaru. Dengan adanya program KOMPAK, maka terciptalah masyarakat yang madani, ujar Firdaus, seraya menyuarakan Yel…yel “Kompak Jaya Pekanbaru… Maju.”
 
Dalam kesempatan tersebut, Walikota Pekanbaru Firdaus,ST.MT bersama pengurus Yayasan Kompak melakukan kegiatan sosial dengan menyantuni 100 orang anak yatim, sebagai bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat kurang mampu di Pekanbaru.
 
Sebelumnya, ketua Yayasan Kompak Pekanbaru, Hendri Yadi, dalam laporannya menyampaikan, bahwa Yayasan Kompak  lahir atas keinginan masyarakat kota pekanbaru sebagai wadah menyampaikan aspirasi kepada pemerintah kota Pekanbaru.
 
Yayasan kompak ingin bersinergi dengan pemerintah kota pekanbaru dalam mewujudkan cita-cita Pemerintah dan masyarakat kota Pekanbaru. Yakni, menjadikan Pekanbaru menjadi kota Metropolitan yang Madani. “Demi tercapainya tujuan tersebut, Pengurus Yayasan Kompak membuat program-program yang menyentuh langsung kepada masyarakat,” paparnya.
 
Lagi kata Hendri, adapun program dimaksud antara lain, industri rumah tangga atau industri kreatif, Kompak juga membentuk koperasi,dimana anggotanya terdiri dari pedagang Kali Lima.  “Dan telah disepakati, seluruh pedagang untuk  berjualan di pasar tradisional modern yang telah dibangun oleh pemerintah kota pekanbaru,” sebutnya.
 
Lanjut Hendri, Kompak akan mendirikan Sanggar Seni budaya yang akan menghimpun seluruh etnis  yang ada di pekanbaru. “Begitu juga dengan kegiatan sosial seperti fogging dalam memberantas DBD, membantu masyarakat dalam pengurusan legalitas kependudukan seperti KTP, AKTE, Kartu Keluarga (KK) dan segala aspirasi masyarakat lainnya,” urainya.
 
“Untuk suksesnya seluruh program Yayasan Komunitas Masyarakat Peduli Kota Pekanbaru (KOMPAK)  ini, pihaknya meminta perhatian dan dukungan dari Pemerintah Kota Pekanbaru,” harapnya.
 
Dalam acara tersebut, turut hadir anggota DPRD kota Pekanbaru Aidil amri, para Kepala Dinas, Kepala Badan dilingkungan Pemko Pekanbaru, serta Camat dan Lurah se- kota Pekanbaru.

R24/Jeff 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Asni
Sabtu, 24 Oktober 2015 16:42 wib
Mantap bang yen.. bantu kami di sail. Banyak bana masalah iko
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam