riau24 Ditengah Bencana Asap Tiga Siswa Inhu Raih Prestasi Tingkat Provinsi | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Ditengah Bencana Asap Tiga Siswa Inhu Raih Prestasi Tingkat Provinsi

0
Kasi Pendidikan Diniah dan Ponpes Kemenag Inhu H Marjoni Ma Mendampingi Tiga Pelajar Inhu Mengikuti Porsadin Riau 2015
Berita Riau -  Ditengah Bencana Asap Tiga Siswa Inhu Raih Prestasi Tingkat Provinsi

Kampar-Riau24.com- Di tengah bencana kabut asap tebal yang menyelimuti kabupaten Inhu, ternyata Tiga orang pelajar dari Kabupaten Indragiri Inhu (Inhu) berhasil meraih juara pada Pekan Olahraga dan Seni antar Diniyah Takmiliah (Porsadin) Tingkat Provinsi Riau tahun 2015. Ketiga pelajar tersebut merupakan santri Madrasah Diniyah Awaliyah (MDA) Pondok Pesantren Miftahul Ulum Desa Titian Resak (Blok A) Kecamatan Seberida.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Inhu H Abdul Kadir melalui Kasi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kantor Kemenag Inhu H Marjoni MA kepada media, Selasa (20/10/2015) mengatakan, pihaknya mengirim sebanyak tujuh orang pelajar MDA di Kabupaten Inhu untuk mengikuti Porsadin tingkat Provinsi Riau yang digelar pada Sabtu (17/10/2015) di kota Pekanbaru. Dari tujuh orang yang diutus, tiga orang diantaranya meraih juara dalam lomba pidato bahasa Indonesia dan pidato bahasa Arab. 

Tiga pelajar yang meraih juara itu, yakni, Tyeva Agil Nadiansyah bin Tato Suryanto meraih juara kedua lomba pidato bahasa Arab, Rafel juara kedua lomba pidato bahasa Indonesia dan Khairani juara ketiga lomba pidato bahasa Arab. 

Dikatakan H Marjoni, ketiga pelajar itu merupakan santri MDA Miftahul Jannah Desa Titian Resak, yang sebelumnya meraih juara pada lomba pidato bahasa Indonesia dan pidato bahasa Arab tanpa teks tingkat Kabupaten Inhu.

 "Walaupun ditengah tebalnya kabut asap, serta banyaknya waktu libur siswa yang di intruksi oleh instansi yang berwenang tidak menyurutkan semangat siswa untuk meraih prestasi. Prestasi yang diraih tiga pelajar ini membuktikan pendidikan diniyah di Kabupaten Inhu sudah maju. Kedepan, Insya Allah kegiatan pidato ini akan lebih ditingkatkan lagi di setiap MDA di Kabupaten Inhu," ujar H Marjoni. 

Ditempat terpisah, Humas Ponpes Miftahul Ulum Desa Titian Resak, Umar Ahmad mengaku sangat bersyukur diadakannya kegiatan lomba pidato dalam Porsadin. Ia juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak Kemenag Inhu yang telah melibatkan santrinya mengikuti lomba tersebut sehingga meraih prestasi juara tingkat Provinsi Riau.  

"Kami mengetahui bahwa Porsadin ini pertama kali digelar di tingkat Provinsi Riau, sehingga pelaksanaannya saja bersumber dari hasil sumbangan Kemenag masing - masing Kabupaten dan kota di Riau, jadi kami sangat berterimaksih kepada Kemenag Inhu yang telah memberikan kesempatan kepada santri - santri kami untuk mengaplikasikan bakat dan ilmu mereka dan Alhamdullilah hasilnya dapat membanggakan Kabupaten Inhu," sebutnya.

R24/awa/ton 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru