riau24 Ivan Rakitic Gemilang, Barcelona Tundukkan BATE Borisov 2-0 | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Liga Champion

Ivan Rakitic Gemilang, Barcelona Tundukkan BATE Borisov 2-0

0
PAHLAWAN- Barcelona pun akhirnya menang 2-0 dan mereka harus berterima kasih berkat Ivan Rakitic yang mencetak dua gol di Borisov Arena, Rabu (21/10/2015)
Berita Riau -  Ivan Rakitic Gemilang, Barcelona Tundukkan BATE Borisov 2-0

Borisov-Riau24.com - Sempat kesulitan membongkar pertahanan BATE Borisov, Barcelona pun akhirnya menang 2-0. Blaugrana harus berterima kasih kepada Ivan Rakitic yang mencetak dua gol di Borisov Arena, Rabu (21/10/2015) dini hari WIB.

Sepasang gol  Barcelona dua-duanya dikemas Ivan Rakitic di menit ke-48 dan 64.  Barca menguasai puncak klasemen grup E dengan tujuh poin. Sementara, BATE berada di posisi ketiga dengan tabungan tiga angka.

Seperti biasa, Barcelona memegang penuh pengusaan bola berbekal statistik 77 persen. Pergerakan Neymar dari sisi kiri menjadi kunci penyerangan Barcelona. BATE menumpuk hampir seluruh pemainnya di sepertiga akhir lapangan mereka, sehingga membuat permainan Barcelona berkembang.

Tak lama berselang, dua kali serangan beruntun Barcelona yang didapat Roberto dan Suarez belum berhasil menggetarkan gawang BATE. Pada menit ke-18 Sergio Roberto mendapatkan sedikit masalah, dan posisinya digantikan oleh Ivan Rakitic.

Di menit ke-37, Barca terus menekan terutama melalui sisi kiri yang ditempati Jordi Alba, namun beberapa kali umpan silang yang dilakukan mampu dihalau. Begitu pula dengan Neymar yang coba melakukan cut inside dan mengarahkan bola secara langsung.

Gol yang ditunggu publik Katalan akhirnya terjadi tiga menit pasca babak kedua dimulai. Kerjasama apik Neymar dan Pique diselesaikan Rakitic ke sudut gawang Chernik. 1-0 Blaugarana memimpin!

Usai gol pertama Barca terjadi, BATE pun berusaha untuk mencari gol penyama. Akan tetapi itu membuat pertahanan mereka melonggar. Barcelona sukses memanfaatkan itu dan sekali lagi kerjasama apik Neymar dan Rakitic membuahkan hasil maksimal bagi Blaugrana, 2-0.

Pada menit ke-90, Neymar punya kans bagus membuat papan skor berubah menjadi 3-0. Namun meski posisi Suarez lebih kosong, dirinya memilih memainkan bola sendiri. Sayang sepakannya masih melambung dari gawang Chernik.

Susunan pemain:

BATE: Chernik; Gaidchuk, Milunovic, Mladenovic, Polyakov; A. Volodko, Nikolic (Yablonski 65), Stasevich; M. Volodko (Karnitski 62), Signevich (Mozolevski 80), Gordeichuk

Barcelona: Ter Stegen; Dani Alves, Pique, Bartra, Alba; Mascherano, Sergi Roberto (Rakitic 18), Sergio Busquets (Gumbau 72); Munir (Sandro 70), Suarez, Neymar

R24/jeff/bola 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru