riau24 Delapan Gol Tercipta, Bayer Leverkusen Imbangi AS Roma | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Liga Champion

Delapan Gol Tercipta, Bayer Leverkusen Imbangi AS Roma

0
GIGIT JARI- Roma harus gigit jari karena keunggulan dua golnya terbalap dan Bayer Leverkusen pun menahan mereka dengan skor 4-4
Berita Riau -  Delapan Gol Tercipta, Bayer Leverkusen Imbangi AS Roma

Leverkusen-Riau24.com - AS Roma harus gigit jari karena keunggulan mampu disamakan oleh Bayer Leverkusen pada laga ketiga Grup E Liga Champions yang berlangsung di Stadion Bay Arena, Rabu (21/10/2015) dini hari WIB. Skor akhir sama kuat 4-4.

Berlaga di matchday ketiga grup E Liga Champions, Giallorossi mengemas gol lewat Daniele de Rossi di menit ke-29 dan 38. Sementara, sisanya dicetak Miralem Pjanic  dan Iago Falque (54 dan 73). Bayer Leverkusen mencetak gol lewat aksi Javier Hernandez (4 dan 19) serta Kevin Kampl (84) dan Ahmed Mehmedi (86').

Dengan hasil ini, Roma masih terdampar di dasar klasemen dengan dua poin. Tuan rumah Leverkusen mengoleksi empat poin dan duduk di posisi kedua klasemen.

Memori buruk saat menghadapi BATE Borisov kembali terbayang di benak para pemain Roma. Kala itu Giallorossi kebobolan tiga gol dalam tempo 30 menit. Di laga ini, baru 35 detik laga berjalan, Leverkusen nyaris mencetak gol. Mendapat umpan dari Hakan Calhanoglu, Javier 'Chicharito' Hernandez melepaskan tandukan. Tetapi, si kulit bundar hanya melambung tipis di atas mistar.

Pada menit keempat,  Vasilis Torosidis menyentuh bola di kotak terlarang dan wasit sempat memutuskan untuk melanjutkan pertandingan. Namun usai berkonsultasi dengan asistennya, dia menunjuk titik putih. Chicharito yang maju sebagai eksekutor pun menuntaskan tugasnya dengan baik, 1-0 untuk Leverkusen.

Fokus Roma pasca gol tersebut memudar dan 15 menit berselang pasca gol pertama mereka kembali kebobolan. Lucas Digne yang berusaha membuang bola ditekan habis dan pada akhirnya Chicharito terlepas dan mendapatkan umpan bagus. Sempat ditepis oleh Szczesny, pria Meksiko itu mengemas gol keduanya, Roma kian tertinggal.

Di menit ke-29, Roma berhasil memperkecil kedudukan ketika Daniel De Rossi memasukkan bola menggunakan dadanya ketika Roma mendapat sepak pojok. Namun beberapa menit berselang, Chicharito nyaris mendapatkan hat-tricknya. Kala itu Szczesny gagal menghalau umpan tetapi Chicharito melepaskan peluang emasya. 

Roma mulai bangkit dan mencetak gol kedua mereka. Pasukan serigala ibukota Italia itu mendapat tendangan bebas dan Daniele De Rossi mencetak gol kali ini dengan tumitnya. Hingga babak pertama usai skor 2-2 terpampang di Bay Arena.

Roma berupaya bangkit pada babak kedua dan memiliki peluang emas lewat kaki Gervinho di menit ke-52. Pemain Pantai Gading itu terlepas dari kawalan dan berada dalam situasi satu lawan satu dengan Leno. Akan tetapi sontekannya masih terlalu lemah. Semenit kemudian, Radja Nainggolan menjatuhkan diri di depan kotak penalti dan wasit malah membunyikan peluitnya.

Miralem Pjanic yang dikenal memiliki tendangan bebas mematikan menunaikan tugasnya dengan baik. Pergerakan bola yang ditendangnya membuat Leno hanya terpana, Roma berbalik unggul 3-2! Roma kemudian memperlebar jarak di menit ke-54. Permainan mereka yang memanfaatkan sayap lebar membuat pertahanan Leverkusen kacir-kacir.

Hasilnya, Gervinho terlpas dan mengirim bole kapda Iago Falque. Kevin Kampl menjadi orang paling bersalah dalam gol ini karena ia terlambat menutup pergerakan Falque. Tanpa kesulitan, Falque membuat Roma unggul 4-2.

Fokus menjadi sektor yang harus diperbaiki Rudi Garcia. Dalam kurun waktu dua menit, Leverkusen mencetak dua gol lewat Kevin Kampl dan Ahmed Mehmedi, skor 4-4 pun bertahan hingga laga usai.

Susunan pemain:

Bayer Leverkusen: Leno; Donati, Tah, Papadopoulos, Wendell; Bellarabi, Omer Toprak (Yurchenko 79), Kramer (Brandt 66), Kampl; Calhanoglu; Hernandez

AS Roma: Szczesny; Torosidis, Manolas, Rüdiger, Digne; Pjanic, De Rossi, Nainggolan; Florenzi (Iturbe 90), Gervinho (Dzeko 85), Salah (Falque 62)

R24/jeff/bola 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru