riau24 Polisi Beri Pengamanan Khusus Sidang Perdana Kasus Angeline | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

Polisi Beri Pengamanan Khusus Sidang Perdana Kasus Angeline

1
Petugas saat membawa pelengkapan proses pra-rekonstruksi pembunuhan Angeline di Jalan Sedap Malam, Kota Denpasar, Bali, Kamis (11/6). (foto : Fikri Yusuf)
Berita Riau -  Polisi Beri Pengamanan Khusus Sidang Perdana Kasus Angeline
Jakarta-Riau24.com-Kepolisian Daerah Bali akan memberi pengamanan khusus pada sidang perdana kasus pembunuhan bocah Angeline yang akan digelar di Pengadilan Negeri Denpasar, Rabu besok (22/10/2015). 

Kepala Bidang Humas Polda Bali Kombes Pol Heri Wiyanto mengatakan kepolisian Bali memberi perhatian khusus pada sidang kasus pembunuhan Angeline. “Polisi akan membuat pengamanan khusus. Kami pastikan keamanan jalanannya sidang,” kata Heri, Selasa malam (20/10/2015).

Menurut Heri pihak kepolisian mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan terkait pengamanan sidang perdana. Sampai sejauh ini kepolisian sudah mendapat laporan adanya rencana unjuk rasa dari suatu kelompok atau ormas yang akan menggelar aksi di PN Denpasar saat sidang pertama digelar. “Polresta Denpasar yang akan memberi pengamanan,” ucapnya.
Heri menambahkan berkas perkara dengan tersangka Margriet Megawe saat diserahkan ke pihak kejaksaan pada September lalu dijadikan satu. Jadi, jeratan pasal yang ada di KUHP dengan yang ada di UU Perlindungan Anak dibuat dalam satu berkas perkara. Hal tersebut sesuai dengan permintaan pihak kejaksaan.

“Yang KUHP Pasal 340, 338, dan 351 ayat 1. Yang di UU Perlindungan Anak, UU Nomor 24 pasal 76-77. Dari semua pasal itu yang paling berat ancaman hukumannya Pasal 340 KUHP soal pembunuhan berencana,” tutur Heri.

Adapun mengenai tersangka lainnya yaitu Agustinus Tai Sihombing, Heri mengatakan jeratan hukumannya berbeda dengan Margriet. “Untuk Agus tidak dikenakan pasal dalam UU Perlindungan Anak. Dia posisinya sebagai pihak yang turut membantu dalam kasus pembunuhan dan penganiayaan itu,” ujar Agus.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Kota Denpasar Kompol I Nengah Sadiarta mengatakan pihaknya akan memberi pengamanan secara maksimal dengan menyesuaikan situasi di lapangan. 

“Kami memberi pengamanan sesuai kebutuhan. Kalau kondisi di lapangan membutuhkan jumlah pengamanan yang besar maka kami mengerahkan personel yang banyak,” katanya saat dihubungi tadi malam.

Dia menambahkan, aparat kepolisian yang diterjunkan untuk menjaga sidang tak hanya yang berpakaian dinas namun juga yang berpakaian preman.

R24/rno/cnn
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Jumat, 27 Oktober 2017 15:32 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/3kH5LyG.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru