riau24 15 Ribu Orang Siap Jelajahi Ibukota di Jakarta Marathon 2015 | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Jakarta Marathon 2015

15 Ribu Orang Siap Jelajahi Ibukota di Jakarta Marathon 2015

0
Berita Riau -  15 Ribu Orang Siap Jelajahi Ibukota di Jakarta Marathon 2015
Jakarta, Riau24.com - Untuk ketiga kalinya Jakarta akan menggelar lomba lari maraton. Sebanyak 15 ribu peserta akan menjelajahi ibukota pada hari Minggu (25/10/2015) mendatang, termasuk ribuan pelari dari mancanegara.

Menurut pihak penyelenggara, peserta kategori full marathon (42 km) tercatat sebanyak 2.000, dan 4.000 pelari akan bertanding di kategori half marathon (21 km). Sedangkan pada kategori 10 km dan 5 km, sebanyak masing-masing 6.000 pelari dan 3.000 pelari siap untuk menjadi yang tercepat. Adapun kategori maratoonz, akan diikuti oleh 300 pelari anak-anak.

Jumlah peserta luar negeri yang akan berpartipasi pada event Mandiri Jakarta Marathon 2015 ini sekitar 1.300, baik profesional maupun amatir. Dua di antaranya adalah duo Kenya, Weldon Kirui dan Moses Kigen Kipkosgei, yang memiliki prestasi top di level internasional.

Sejumlah atlet nasional juga akan bertarung menjadi yag terbaik di ajang ini seperti Atjong Tio Purwanto, Ishari, serta juara tahun lalu, Agus Prayogo.

"Animo pecinta olahraga lari terhadap event ini sungguh luar biasa. Hanya dalam waktu enam bulan, kami menerima 15.000 pendaftar sehingga kami pun terpaksa menutup pendaftaran karena keterbatasan logistik yang telah disiapkan. Untuk itu, kami atas nama seluruh panitia menyampaikan permohonan maaf kepada pencinta lari yang tidak dapat ikut serta dalam Mandiri Jakarta Marathon tahun ini," race director, Jacqueline Losung.

Selain lomba lari, sebagai rangkaian Mandiri Jakarta Marathon tersebut, panitia akan menggelar Sport & Running Expo di Balai Kartini pada 22-24 Oktober 2015. Selain pengambilan race pack (perlengkapan lomba), Sports & Runing Expo akan diisi juga oleh kegiatan running clinic, workshop, serta pameran berbagai produk olahraga dari merk terkemuka.

Dalam ajang bertajuk "Festival City Marathon", seluruh peserta akan bertanding untuk memperebutkan hadiah uang tunai senilai Rp 2,6 miliar.

Di samping memberikan hadiah uang tunai, Mandiri Jakarta Marathon 2015 juga mengajak pelari untuk berbagi kasih dengan sesama melalui kegiatan charity bersama dengan Yayasan Dompet Dhuafa dan BUB Movement. Melalui donasi yang terkumpul, Yayasan Dompet Dhuafa akan mengembangkan pembangunan fasilitas air bersih di kawasan Jakarta Utara, sedangkan BUB Movement akan memfokuskan diri pada program pendidikan dasar bagi anak-anak asuh di Yayasan Hoshizora.

Sebagai ajang olahraga berbasis pariwisata, Mandiri Jakarta Marathon akan mengambil rute-rute yang menonjolkan landmark-landmark ikonik kota Jakarta seperti Tugu Monas, Bundaran Air Mancur Patung Kuda, Museum Gajah, Museum Mandiri dan Kawasan Kota Tua.

"Kami juga mohon dukungan dan pengertian dari seluruh warga Jakarta mengingat kami harus menutup sejumlah ruas jalan utama yang akan menjadi rute lari Mandiri Jakarta Marathon," ujar Ahmad Reza, Corporate Communications Head Bank Mandiri.

Mandiri Jakarta Marathon 2015 merupakan hasil kolaborasi Kementerian Pariwisata, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI), dan Bank Mandiri.

(R24/fjr/detik)
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru