riau24 Kapolsek Merbau Pimpin Giat Karlahut dan MPA Kecamatan Tasik Putri Puyu | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Kapolsek Merbau Pimpin Giat Karlahut dan MPA Kecamatan Tasik Putri Puyu

0
Ps. Kapolsek Merbau, Iptu Suhartono Yakup Bersama Anggota Polsek Merbau Saat ingin Berangkat ke Tasik Putri Puyu melakukan giat Kerlahut
Berita Riau -  Kapolsek Merbau Pimpin Giat Karlahut dan MPA Kecamatan Tasik Putri Puyu
Meranti-Riau24.com-Menanggapi terjadinya Kebakaran Lahan dan Hutan (Karlahut) di sejumlah titik perkebunan masyarakat Kecamatan Tasik Putri Puyu, Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau yang terjadi sejak Senin, 19 Oktober 2015 kemarin. Ps. Kapolsek Merbau, Iptu Suhartono Yakup bersama anggota Polsek Merbau didampingi Masyarakat Peduli Api (MPA) Kecamatan Tasik Putri Puyu melakukan Pemadaman Karlahut di Desa Pisang Kecamatan Tasik Putri Puyu pada Selasa (20/10/2015).
 
Giat Pemadaman Karlahut dipimpin langsung oleh Ps. Kapolsek Merbau, Iptu Suhartono Yakub didampingi Kanit Shabara Polsek Merbau, Ipda JWH Matondang, Kanit Intelkam Polsek Merbau, Brigadir Sony Silalahi, SH beserta 8 Personil Anggota Polsek Merbau, bersama 4 orang Personil Koramil Merbau, dibantu Masyarakat Peduli Api (MPA) Kecamatan Tasik Putri Puyu.
 
Dimana upaya Pemadaman Dilakukan dengan menggunakan mesin Robin milik Polsek Merbau sebanyak 1 Unit serta mesin Robin milik Pemerintah Kecamatan Tasik Putri Puyu sebanyak 1 unit saat berada di lapangan tersebut pada pagi hingga sore harinya, ucap Ps. Kapolsek Merbau, Iptu Suhartono Yakup melalui Kanit Intelkam Polsek Merbau, Brigadir. Sony Silalahi, SH kepada Riau24.com melalui sambungan Handphone selulernya, Selasa (20/10/2015).
 
Lebih lanjut, dijelaskan Sony, lahan yang terbakar merupakan Kebun Rumbia atau kebun Sagu dan Karet milik masyarakat serta semak belukar dengan Luas Lahan yang terbakar diperkirakan lebih kurang seluas 25 Hektar.

Selain itu juga, ketika dilapangan kita telah mendapat rekap Identitas sementara pemilik lahan yang terbakar antara lain, kebun milik Yunchai (60) beragama Budha, Tionghoa alamat Desa Selat Akar Kecamatan Tasik Putri Puyu. Yang kedua kebun milik masyarakat bernama Achat (50) beragama Budha,Tionghoa alamat Selat Panjang Kecamatan Tebing Tinggi, beber peria gagah bertubuh tegap itu.
 
Sementara saat dilakukan pemadaman bersama masyarakat hingga sekitar pukul 17.00 wib giat pemadaman masih tetap dilakukan agar api tidak terus merambat mengingat angin kencang dan tidak adanya turun hujan. Selain itu, terkait penyebab terjadinya Karlahut ini masih dalam penyelidikan unit Intelkam dan Reskrim Polsek Merbau.
Terlihat tim Polsek Merbau bersama masyarakat melakukan giat Karlahut yang terjadi di Kecamatan Tasik Putri Puyu

Untuk itu kita berharap kepada seluruh masyarakat Kecamatan Tasik Putri Puyu dan masyarakat Kecamatan Merbau khususnya untuk dapat berhati-hati dengan keadaan cuaca saat ini yang sangat rawan terjadinya Karlahut. Oleh sebab itu, hati-hati saat membakar sampah dan membuang potongan rokok jangan dilakukan sembarangan agar tidak terjadi hal yang tidak kita inginkan kedepannya, ungkap Sony berharap.

R24/awa/ndi
 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru