riau24 Serangan Balik Arsenal yang Mematikan | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Liga Champion

Serangan Balik Arsenal yang Mematikan

0
Berita Riau -  Serangan Balik Arsenal yang Mematikan
London, Riau24.com - Dua pekan lalu Manchester United sudah merasakan bagaimana mematikannya serangan balik Arsenal. Pertengahan pekan ini giliran Bayern Munich yang dibuat bertekuk lutut oleh strategi mematikan The Gunners itu.

MU, yang kala itu tengah dalam performa oke, menyambangi Arsenal di Emirates Stadium 4 Oktober lalu. Tapi mereka mendapatkan penyambutan yang tidak diinginkan oleh mereka.

Hanya dalam tempo tujuh menit, Arsenal sudah unggul 2-0 lewat gol-gol Alexis Sanchez dan Mesut Oezil. Lalu sebelum laga menginjak 20 menit, Arsenal menambah gol lewat Sanchez.

Ketiga proses gol Arsenal itu lahir dari situasi serangan balik, di mana MU dalam posisi sedang menguasai bola dan usai merebut dari kaki pemain 'Setan Merah', para pemain Arsenal secepat kilat melakukan serangan ke pertahanan MU. Laga pun selesai dalam tempo 19 menit.

Arsenal kembali bertemu tim besar di Emirates Stadium dua pekan setelahnya, kali ini dalam ajang Liga Champions, yakni Bayern. Arsenal butuh menang untuk menjaga peluang lolos ke fase 16 besar setelah kalah di dua laga pertamanya.

Seperti biasa Bayern memang dominan dalam penguasaan bola mencapai hampir 70 persen dan juga banyak membuat peluang, yakni 19 tembakan dengan delapan yang tepat sasaran.

Namun, Arsenal tampil efisien di mana mereka mencatatkan delapan tembakan tepat sasaran dari total 13 upaya percobaan, di mana dua berujung gol yang didapat di 15 menit terakhir lewat Olivier Giroud dan Mesut Oezil.

Proses gol Oezil pun juga memaksimalkan serangan balik cepat yang belakangan jadi senjata rahasia Arsenal. Umpan nanggung David Alaba dipotong Hector Bellerin yang lantas melakukan sprint ke sisi kanan dan melepaskan umpan ke depan gawang, yang dituntaskan oleh Oezil.

Sebelum dua gol itu pun, Arsenal kerap merepotkan Bayern lewat beberapa kali serangan balik yang memaksa Manuel Neuer melakukan sejumlah penyelamatan penting, salah satunya tandukan Theo Walcott di menit ke-33.

"Selalu sulit melawan Bayern, tapi saya rasa kami memulai dengan baik dan kami membuat peluang penting lewat Theo di babak pertama, tapi kami tidak bisa bikin gol," ujar gelandang Arsenal, Francis Coquelin, seperti dikutip Soccerway.

"Babak kedua selalu lebih sulit tapi Olivier mencetak gol yang sangat bagus dan setelahnya kami merasa harus mempertahankan ritme permainan kami, dan laga selesai setelah kami bikin gol kedua," sambungnya.

"Kami tahu Bayern akan banyak menguasai bola, tapi di beberapa laga terakhir melawan tim-tim besar, kami memang tidak begitu banyak menguasai bola dan lebih banyak mengandalkan serangan balik."

"Taktik itu berhasil lagi di laga ini dan semua pemain bertahan dengan baik serta kami tidak kebobolan gol sama sekali, jadi saya sangat puas dengan performa kami."

(R24/jri/detik)
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru