riau24 BP MPR RI Kerjasama IMTP ini Taja Seminar, Idris Laena Paparkan Pentingnya NKRI | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

BP MPR RI Kerjasama IMTP ini Taja Seminar, Idris Laena Paparkan Pentingnya NKRI

0
Anggota DPR/MPR RI Idris Laena Bersalaman Dengan Perwakilam IMTP
Berita Riau -  BP MPR RI Kerjasama IMTP ini Taja Seminar, Idris Laena Paparkan Pentingnya NKRI
Pekanbaru-Riau24.com-Memberi pemahaman dan serta menyerap aspirasi masyarakat, khusus bagi warga Tegal se - Kota Pekanbaru dan mahasiswa, Maka itu, Badan Pengkajian (BP) MPR RI megelar seminar yang bertempat Gedung Amarta Puri di Pekanbaru dihadiri ratusan peserta.
 
Kegiatan yang ditaja bekerjasama dengan Ikatan Masyarakat Tegal Pekanbaru (IMTP), Tujuan dalam rangka upaya menyerap aspirasi di masyarakat. Kegiatan seminar itu, merupakan turunan program 4 pilar kebangsaan yang merupa agenda dari lembaga MPR, sejak tahun 2009 silam. 
 
Turut hadir di kegiatan antara lain adalah Tenaga Ahli MPR RI Iwan Nurwahyono SSos, Ketua Laena Center Riau Drs Jamil Laena dan
Ketua IMTP Miftahul Rido. Serta mehadirkan pemakalah yaitu ada DPR/MPR RI Ir Idris Laena, juga pakar akademisi Fahmi Salsabila MSi dikegiatan ini.
 
Pemaparan demi pemaparan oleh pemakalah ini tunak didengarkan peserta. Kegiatan berthema yaitu Qua Vadis pada Pilkada Serentak Desember 2015, untuk Wujudkan Terlaksana Demokrasi Pancasila Kesejahtaraan Rakyat Indonesia. Kegiatan digagas MPR RI dalam penguatannya sistem.
 
"Seminar ini, merupakan turunan program 4 pilar kebangsaan yang digagas MPR RI di dalam rangka upaya penguatan ketatanegaraan ini. Apalagi ini, untuk mewujudkan demokrasi pancasila demi tingkat kesejahteraan masyarakat. Maka ini membahas Qua Vadis Pilkada 2015," ujar Ir Idris Laena.
 
Ir Idris Laena yang Ketua Badan Anggaran MPR RI ini, menyebut, 
sebagai satu bangsa tentu punya konstitusi nasional tujuan sangat membangun. Konstitusi dasar itu yakni 4 pilar kebangsaan. Karena ini untuk memperkokoh dari pada arti pentingnya NKRI dikehidupan berbangsa dan negara.  
 
"Salah satu pasal di UUD adalah sistem ketatanegaraan. Dimana saat ini Pilkada secara langsung oleh rakyat. Maka artinya, sistem demokrasi di negara kita ini telah berjalan dengan baik. Namun, hal ini masih diperlu pada penekanan pentingnya itu pemahaman NKRI di kehidupan," ujarnya.
 
Idris Laena sekaligus pimpinan di Fraksi Gartai Golkar ini tegaskan, melalui kegiatan ini diharapkanlah masyarakat dapat refleksikan nilai perjuangan pahlawan didalam hal merebut, mempertahankan serta mendirikan bangsa dan benegara seperti ini. Sehingga, terciptanya
mempersatukan NKRI.
 
Sementara, ditempat yang sama Ketua IMTP Miftahul Rido berujar, sangat mengapresiasi kegiatan ini dihelat BP MPR RI. Tentunya jadi kehormatan bagi IMTP dipercaya selenggarakan kegiatan ini "Tentu bersyukur, banyak wawasan serta pengetahuan baru bisa kita ambil manfaat," ujar Miftahul.
 
R24/rul 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru