riau24 Rubiati : Kementan Salurkan Bansos untuk Para Petani di Sungai Mandau | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Rubiati : Kementan Salurkan Bansos untuk Para Petani di Sungai Mandau

0
Kadistan Siak Rubiati
Berita Riau -  Rubiati : Kementan Salurkan Bansos untuk Para Petani di Sungai Mandau
Siak-Riau24.com-Kementerian Pertanian (Kementan) RI kembali salurkan Bantuan Sosial (Bansos) kepada puluhan kelompok tani, di Kecamatan Sungai Mandau.
 
Demikian dijelaskan Kepala Dinas Pertanian (Kadistan) Kabupaten Siak Rubiati. Dikatakanya, bahwa Bansos merupakan kepedulianya pemerintah pusat ini, pada petani di Siak itu meningkat produktivitas padi bagi para petani.
 
”Bansos yang disalurkan kepada para petani di Sungai Mandau itu merupakan wujud dan kepedulian pemerintah. Dengan tujuan, agar produksi padi para petani itu bisa meningkat, tapi ini dilanda musim kemarau," terangnya.
 
Robiati lebih lanjut, mengatakan,  Bansos disalurkanya pemerintah pusat itu, sistem penyalurannya langsung dikirim dalam rekening kelompok tani masing-masing ini.
Yang mana, setiap kelompok tani bebas milih jenis pupuk.
 
"Bansos itu sistem penyalurannya langsung dikirimkan ke kelompok tani masing-masing, tetapi melalu rekening. Distan Siak hanya pihak monitoring. Tiap kelompok tani itu bebas membeli dan serta memilih jenis pupuk," terangnya.
 
Lebih lanjut Robiati ini mejelaskan bahwa, produktivitas padi di Siak pada beberapa tahun belakangan memang mengalami peningkatan. Dimana setiap per hektar mampu hasilkan padi sekitaran 4 hingga 6 ton. Inikan keberhasilan.
 
"Peningkatanya produktivitas padi ini tentunya bisa membuat petani menjadi lebih semangat lagi serta bisa membawa petani untuk lebih sejahtera. Maka perlu diberikanya aspresiasi. Tetapi, kendala petani ini adalah air," sebutnya.
 
R24/rul/lin
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru