riau24 Pemkab Akan Gelar Rencana Aksi Antisipasi Komplik | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Pasca Rakor Tim Terpadu,

Pemkab Akan Gelar Rencana Aksi Antisipasi Komplik

0
Sekda Pelalawan Drs. Tengku Mukhlis M.Si (dok. bkd.pelalawankab.go.id)
Berita Riau -  Pemkab Akan Gelar Rencana Aksi Antisipasi Komplik

Pelalawan-Riau24.com-Pada Rabu (21/10/2015)  Tim terpadu Penanggulangan komplik sosial Pemkab Pelalawan menggelar rapat koordinasi diruang auditorium kantor Bupati Pelalawan di Pangkalan Kerinci. Rapat koordinasi Tim terpadu itu dibuka langsung oleh Sekda Pelalawan Drs. Tengku Mukhlis M.Si.

Informasi itu diungkapkan Kepala Kesatuan Bangsa Dan Perlindungan Masyarakat (Kesbanglinmas) Pelalawan H Abdul Karim SH M.Si kepada Riau24.com saat ditemui diruang kerjanya Rabu (21/10/2015) di Pangkalan Kerinci.

Menurut Kepala Badan Kesbanglinmas, pada intinya digelarnya rapat koordinasi tim terpadu penanggulangan komplik sosial Pelalawan tadi itu untuk menerima dan membahasnya berbagai laporan informasi titik rawan komplik sosial yang terjadi dan akan terjadi ditengah masyarakat menjelang Pelaksanaan Pilkada tahun ini.

"Dengan berbagai informasi komplik sosial dari berbagai dinas, badan dan lembaga serta instansi terkait akan dibahas untuk mengantisipasinya sejak dini bersama pihak terkait agar komplik sosial jelang Pilkada tidak terjadi nantinya," Ujar Abdul Karim.

Setelah digelar rapat koordinasi bersama tim terpadu penanggulangan komplik sosial di Pelalawan tadi nanti Pemkab akan ada rapat koordinasi tim terpadu kembali untuk membahas persiapan kegiatan rencana aksi untuk melakukan bagaimana menanggulangi dan mengantisipasi terhadap berbagai titik rawan komplik dilapangan.

"Kedepan ini kita akan buat kegiatan rencana aksi untuk mengatasi dan mencegah bagaimana  komplik sosial ditengah masyarakat tidak terjadi. Karena kita semua tentu tidak ada yang menginginkan adanya terjadi komplik sosial dimasyarakat tersebut," terangnya.

Untuk itu. sebut Abdul Karim, Pemkab Pelalawan gelar rapat koordinasi tim terpadu penanggulangan komplik sosial di Pelalawan yang dibuka Pak sekda tadi guna membahas dan mengatasi Serta mendeteksi sejak dini titik bakal terjadinya komplik sosial ditengah masyarakat menjelang pelaksanaan Pilkada 2015 mendatang itu.

"Ya kita berharap jangan ada terjadi komplik ditengah masyarakat menjelang pelaksanaan PIlkada di Pelalawan. Karena semua kita pasti tidak mau adanya komplik tersebut terjadi," tegas Kepala Badan Kesbanglinmas Pelalawan.

Sementara Sekda Pelalawan Tengku Mukhlis dalam sambutannya saat buka acara Rakor Tim Terpadu dihadapan peserta rapat koordinasi tim terpadu mengatakan bahwa rapat koorniasi tim terpadu penanggulangan komplik sosial diPelalawan digelar mengatakan Yahya Buka pak sekda ats. Nama bupati rapat koodinasi tim terpadu penanggulangan komplik sosial ditengah masyarakat digelar untuk menyikapi kondisi perkembangan sosial politik dan keamanan ditengah masyarakat menjelang pelaksanaan Pilkada di Pelalawan tahun ini.

"Untuk itu kita semua perlu sikapinya dari sekarang kondisi sosial politik dan keamanan guna menciptakan stabilitas keamanan dan ketentraman ditengah masyarakat dalam hadapi pilkada tahun ini," tegas Sekda Pelalawan.

Terkait acara rapat koordinasi Tim terpadu penanggulangan komplik sosial digelar Pemkab Pelalawan tadi itu dijelaskan Kabid Kewaspadaan Komplik sosial Badan Kesbanglinmas Pelalawan, M Yahya menjelaskan bahwa tim terpadu itu menggelar rapat koordinasi untuk sikapi perkembangan sosial politik dan keamanan untuk terciptanya stabilitas kehidupan ditengah masyarakat dalam menghadapi pilkada tahun ini.

"Pada acara rakor tadi itu dibuka langsung Pak Sekda dan Dihadiri semua anggota tim terpadu penanggulangan komplik sosial di Pelalawan, yaitu Forkompimda, unsur intelijen, dari dinas badan dan istansi terkait yang jumlahnya sebanyak 30 orang yang diketuai pak Bupati," ujarnya.

R24/awa/shi

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru