riau24 Taufik Arrakhman : BNPB Jangan Suka Obral Janji, Buktinya Kabut Asap Masih 'Menggila' | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Taufik Arrakhman : BNPB Jangan Suka Obral Janji, Buktinya Kabut Asap Masih 'Menggila'

1
Anggita DPRD Riau, DR Taufik Arrakhman SH MH
Berita Riau -  Taufik Arrakhman : BNPB Jangan Suka Obral Janji, Buktinya Kabut Asap Masih 'Menggila'
Pekanbaru-Riau24.com-Bencana kabut asap di Provinsi Riau sudah tidak ketolongan. Pasalnya, kabut kian parah serta kondisi seperti ini juga telah berlangsung tiga bulan. Namun, pengentasan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) tidak begitu maksimal.
 
Ini dibuktikan sudah triliunan dana yang terkuras, namun Karhutla itu tidak kunjung mendatangkan hasil memuaskan. Selain itu, beberapa waktu lalu se-usai dilantik, sekitar. di awal bulan September 2015 itu diketahui Kepala BNPB Pusat ada menyatakan bahwasa kabut asap teratasi dalam dua pekan.
 
Tapi kenyataannya, hingga disaat ini kabut asap kian 'menggila' dan dikeluhkan masyarakat di Provinsi Riau khususnya. Karena didaerah ini masih terpapar asap, seperti di Kota Pekanbaru, dari pagi hingga sore terlihat asap kian menguning yang artinya apa dijanjikan Kepala BNPB itu tidak terealisasi.
 
Terkait saat kabut asap 'menggila' ini diminta tanggapannya Anggota DPRD Riau DR Taufik Arrakhman SH MH ini, mengatakan, statmen Kepala BNPB Pusat yang berjanji optimis bahwa kabut asap dalam dua pekan itu tuntas. Ternyata itu hanya omong kosong. Pasalnya, kabut asap ini 'menggila'.
 
"Seingat saya, saat seusai dilantik menjadi Kepala BNPB Pusat yang baru. Itu ada pernyataannya yang dilontarkan. Bahwasa, dalam dua pekan kedepannya Kepala BNPB ini optimis kabut asap tuntas. Tapi kenyataannya, kabut asap malah 'menggila'. Ini artinya dijanjikan itu obral janji," ungkap Taufik. 
 
Politisi Gerindra ini pun tegaskan, jika Kepala BNPB Pusat itu tidak mampu merealisasikan janji atau lainnya dalam penuntasan kabut asap ini. Sebaiknya mundur saja dari jabatan tersebut. Atau sebut Anggota Komisi A DPRD Riau ini, setidaknya jangan suka meumbar janji kalau itu tidak mampu.
 
Seperti diberitakan media ini pada waktu lalu. Dimana, Kepala BNPB optimis, didalam dua pekan kabut asap di Riau teratasi. Pernyataan demikian ini, disampaikan Willem Rampangiley disaat memberikan sambutan di Apel Gelar Pasukan Satgas Penanggulangan Bencana Asap di Riau, Kamis (10/9).
 
"Untuk mencapai ini, saya sudah melihat sendiri bagaimana itu tim dilapangan bekerja dengan upaya sungguh-sungguh memadamkan api. Sebab pasca dilantik sebagai Kepala BNPB dua hari lalu, sudah ada initruksinya Presiden RI Joko Widodo agar padamkan api serta hilangkan asap," ungkapnya.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Taufiq Wahyudisyah
Kamis, 22 Oktober 2015 06:01 wib
Disamping Tanggung Jawab Pemerintah Pusat, Pemprop juga harus sangat Proaktif dan seriusdalam menyelesaikan masalah asap ini
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru