riau24 Wakil Walikota Pekanbaru Harap Job Fair Ini Mampu Mengurangi Angka Pengangguran | Berita Riau
Selasa, 19 Desember 2017

Wakil Walikota Pekanbaru Harap Job Fair Ini Mampu Mengurangi Angka Pengangguran

0
Wawako Pekanbaru Ayat Cahyadi Membuka Job Fair
Berita Riau -  Wakil Walikota Pekanbaru Harap Job Fair Ini Mampu Mengurangi Angka Pengangguran
Pekanbaru-Riau24.com-Pameran bursa kerja atau lebih dikenal Job Fair ini, ditaja Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Pekanbaru mulai tanggal 21 hingga 22 Oktober. Itu resmi dibuka oleh Wakil Walikota (Wawako) Pekanbaru. 
 
Kegiatan merupakan agenda dari Kemenaker RI ini dilaksanakanya Disnaker Pekanbaru mehadirkan sebanyak 40 perusahaan peserta Job Fair 2015. Kegiatan berlokasi di Gedung Serba Guna Politeknik Caltek Riau (PCR) Rumbai. Pada kegiatan ini, tampak ratusan para Pencari Kerja (Pencaker).
 
Wawako Pekanbaru Ayat Cahyadi dalam kata sambutanya berharap dengan ditaja Job Fair 2015, bisa mengurangi angka pengangguran di daerah ini. Sebab katanya, dari kegiatan yang diikuti sebanyak 40 perusahaan, seperti diketahui ada sebanyak 1.500 -an itu lowongan kerja yang tersedia. 
 
"Tentunya, ini suatu kesempatan bagi Pencaker untuk memanfaat akan ketersedian lowongan kerja tersebut. Jika kesemua lowongan itu terpenuhi, makanya ini secara tidak langsung akan mengurangi angka pengangguran. Artinya ini, Job Fair sangat bermanfaat bagi Pencaker," ujarnya.
 
Sementara itu, Kepala Disnaker Kota Pekanbaru Johnny Sarikon mengatakan, tujuan kegiatan ini memang memberi manfaat pada Pencaker. Karena disini tersedia sebanyak 1.500 lowongan kerja yang terdapat di 40 perusahaan peserta. Maka itu pada Pencaker bsa manfaatkan ini.
 
"Pada para Pencaker, saya harap bisa membaca peluang yang ada. Karena, ditaja Job Fair ini dengan tujuanya memberi kesempatan ke Pencaker. Makanya ini diingatkan juga agar dapat mempersiapkan diri untuk mengikuti Job Fair 2015 ini. Selain itu,persiapkan lamaran kerja," tutur Johnny.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru