riau24 Kevin De Bruyne Gemilang, Manchester City Menang | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Liga Champion

Kevin De Bruyne Gemilang, Manchester City Menang

0
SUKSES- Manchester City sukses membuat Sevilla pulang dengan tangan hampa lantaran menang 2-1.
Berita Riau -  Kevin De Bruyne Gemilang, Manchester City Menang

Manchester-Riau24.com - Manchester City sukses menekuk Sevilla lewat kemenangan 2-1 pada partai matchday ketiga Liga Champions Grup D, Kamis (22/10/2015) dini hari WIB. Bertarung di Stadion Etihad, Manchester, Kevin de Bruyne tampil sebagai pahlawan kemenangan Manchester Biru.

Sevilla lebih dulu memimpin lewat Yehven Konoplyanka pada menit ke-30. Akan tetapi, mereka kebobolan lewat pemainnya sendiri, yakni Adil Rami, enam menit kemudian. City keluar dari lubang jarum berkat gol De Bruyne pada waktu tambahan.

Dengan hasil ini, City memangkas jarak Juventus yang ada di puncak Grup D menjadi satu poin saja. The Citizens mengumpulkan enam poin dari tiga laga. Sementara, Sevilla berada di posisi tiga dengan tiga poin.

Sejak awal, Sevilla tak malu-malu untuk menebar ancaman. Pada menit ke-5, Pablo Zabaleta terlihat menyentuh bola dengan tangan saat terjadi kemelut di depan gawangnya. Namun, wasit tak menganggap hal itu pantas diganjar penalti dan memberikan isyarat untuk melanjutkan pertandingan.

Lima menit kemudian, Yaya Toure memberi umpan ke sisi kiri. Di sana, ada De Bruyne yang menyisir sisi lapangan. Dia kemudian memberikan umpan silang datar yang langsung dihantam Wilfried Bony. Beruntung ada Sergio Rico yang berada di posisi tepat.

Memasuki menit ke-17, Sevilla melalui Coke melepaskan tendangan bebas dari sisi kanan yang dia lakukan masih mengenai tiang gawang. Beberapa detik kemudian Sevilla mendapatkan peluang melalui kemelut di depan gawang. Tetapi, ada Joe Hart yang mampu menepis tembakan. Pada menit ke-30, Sevilla pun unggul. Yehven Konoplyanka berhasil memanfaatkan umpan silang dari Vitolo.

Enam menit berselang, City menyamakan kedudukan. Tembakan Sterling berhasil diblok. Bola muntah mengarah ke Bony. Dia kemudian melepaskan tembakan dan bola berbelok arah usai membentur Adil Rami. Skor sama kuat 1-1.

Hingga menit ke-80, bola masih banyak berputar di lapangan tengah. Kedua tim sepertinya masih kesulitan membongkar pertahanan satu sama lain. De Bruyne akhirnya tampil sebagai pahlawan kemenangan City pada menit ke-91. Menerima umpan Yaya Toure, De Bruyne bergerak santai di sisi kanan pertahanan Sevilla.  Dia lalu melepaskan tembakan kaki kiri yang mengarah ke pojok kanan gawang. Kemenangan 2-1 City bertahan hingga laga usai.

Susunan pemain:

Manchester City (4-4-2): 1-Joe Hart; 3-Bacary Sagna, 5-Pablo Zabaleta (11-Aleksandar Kolarov 60'), 20-Eliaquim Mangala, 30-Nicolás Otamendi, 7-Raheem Sterling; 15-Jesus Navas, 17-Kevin de Bruyne (4-Vincent Kompany 90+3'), 25-Fernandinho, 42-Yaya Toure; 14-Wilfried Bony (6-Fernando 76')
Pelatih: Manuel Pellegrini

Sevilla (4-2-3-1): 1-Sergio Rico; 2-Benoit Tremoulinas, 3-Adil Rami, 5-Thimothée Kolodzieczak, 23-Coke (25-Mariano 84'); 4-Grzegorz Krychowiak, 8-Vicente Iborra, 19-Ever Banega (7-Michael Krohn-Dehli 66'), 20-Vitolo, 22-Yevhen Konoplyanka (15-Steven N'Zonzi 78'); 9-Kevin Gameiro
Pelatih: Unai Emery

Wasit: Bas Nijhuis (Belanda)

R24/jeff/bola 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru