riau24 Buka Komisariat di SMAN 3 Tebingtinggi | Berita Riau
Selasa, 19 Desember 2017

Perguruan Silat HIMSSI Meranti Kembali Kembangkan Sayapnya

Buka Komisariat di SMAN 3 Tebingtinggi

0
Terlihat Suasana Latihan Perdana Pencak Silat HIMSSI Meranti di Komisariat SMAN 3 Tebingtinggi Usai Pembukaan Komisariat Baru
Berita Riau -  Buka Komisariat di SMAN 3 Tebingtinggi

Meranti-Riau24.com-Perguruan pencak silat Himpunan Seni Silat Indonesia (HIMSSI) Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau kembali kembangkan sayapnya di Kota Sagu ini. Kali ini, pengurus HIMSSI Meranti melaksanakan pembukaan Komisariat (tempat latihan,red) di Sekolah Menegah Atas (SMA) Negeri 3 Tebingtinggi, Rabu (21/10/2015) petang.

Hadir dalam pembukaan tersebut dihadiri Ketua Harian Pengurus HIMSSI Kepulauan Meranti, Sarbaini SPdI, didampingi sejumlah pelatih HIMSSI Meranti, Kepala Sekolah SMA Negeri 3 Selatpanjang, Hj Sri Ramnawati, MPd, dan puluhan anggota silat Himssi di SMAN 3 Tebingtinggi.

Ketua Harian Pengurus HIMSSI Kepulauan Meranti, Sarbaini SPd saat dikonfirmasi Riau.com usai pembukaan komisariat tersebut menyampaikan bahwa pembukaan komisariat ini merupakan program kita dari pengurus Perguruan guna mencetak kader atlit yang lebih handal di tingkat SMA sederajat kedepannya sehingga mampu mengharumkan nama baik Sekolah ini nanti.

Kita berharap komisariat ini bisa lebih aktif dan bermanfaat buat pelajar di SMAN 3 Tebingtinggi dan bisa menjadi ekstrakurikuler di Sekolah, ujar peria yang akrab di sapa sehari-hari Bai itu.

Oleh sebab itu kita juga minta kepada seluruh pelatih untuk lebih giat dalam melatih dan berlatih karena tanggungjawab kita tentunya bertambah  dengan telah dibukanya komisariat di SMAN 3 Tebingtinggi ini, ungkap Bai.

Sementara itu, Kepala Sekolah (Kepsek) SMAN 3 Tebingtinggi, Hj Sri Ramnawati, MPd saat dikonfirmasi mengatakan bahwa apapun yg bersifat positif kita dari pihak sekolah pasti mendukung. Artinya ini insya allah akan kita usahakan olahraga Pencak silat di sekolah ini masuk dalam ekstrakurikuler sekolah nantinya.

Selain itu juga, kita terus memotifasi anak-anak untuk ikut olahraga bela diri ini, namun izin orang tua kadang menjadi kendala siswa kita dalam ikut ekstrakurikuler di Sekolah ini, semua tergantung siswanya masing-masing saja nanti, namun hal ini tentunya kita menyambut baik semuanya.

Sebagaimana yang kita ketahui bersama, lanjut perempuan berjilbab tersebut, bahwa pencak silat ini merupakan budaya melayu daerah kita dan pastinya kita sangat mendukung khazanah melayu ini.

Kita berharap kedepan ini bisa menjadi basis perkembangan atlit di sekolah kita khususnya siswa SMA Negeri 3 Tebingtinggi untuk lebih giat lagi dalam berlatih guna mencapai prestasi nya diajang pertandingan kedepan dan bisa mengharumkan nama baik sekolah bahkan daerah Meranti ini nantinya sampai ke tingkat Nasional, ungkap perempuan yang akrab disapa sehari-hari Wati itu berharap.

R24/awa/ndi 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru