riau24 Dua Pesawat Amphibi asal Rusia Tiba di Palembang untuk Meatasi Kabut Asap | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Dua Pesawat Amphibi asal Rusia Tiba di Palembang untuk Meatasi Kabut Asap

1
TiKebakaran Hutan dan Lahan
Berita Riau -  Dua Pesawat Amphibi asal Rusia Tiba di Palembang untuk Meatasi Kabut Asap
Palembang-Riau24.com-Setelah dua pesawat bantuan Australia dan Malaysia kembali ke negara
mereka. Kini kedua unit pesawat milik Rusia itu tiba di Palembang. Pesawat tersebut disewa kembali Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Pusat. Ini untuk memadamkan Kebakaran Hutan dan Lahan.
 
Ini disampai Deputi Rehabilitasi dan Rekonstruksi BNPB Pusat, Harmensyah. Katanya, pesawat Rusia tersebut dari jenis Amphibi Beriev Be-200. Pesawat itu akan mampu mengangkut 12 ribu liter air sekali terbang.
 
"Pada siang Rabu (21/10/2015), tiba di Palembang, dua unit. Ada juga 20 kru asal Rusia yang ikut,” ungkap Harmensyah. Dikatakan, dua pesawat tersebut difokuskan pemadaman di Air Sugihan, Kabupaten Ogan Komering Ilir. Sebab, kabupaten itu masih menyebar titik panas terutama di lahan gambut.
 
Agar memudahkan dalam operasi water boombing, dua pesawat yang diperkirakan disewa selama satu bulan itu, akan diparkir di Bandara Pangkal Pinang, Bangka Belitung.
 
"Pesawat itu akan mengambil air laut di Bangka. Kemudian padamkan api di OKI. Itu lebih memudahkan pemadaman udara,” kata dia.
 
Sementara untuk pesawat Chinooks bantuan dari Singapore, sambung dia, masih tetap beroperasi. Pihaknya belum tahu persis kapan pesawat itu akan kembali ke negaranya.
 
“Kalau pesawat Singapura fokusnya di Pampangan, OKI. Ada juga sebelas helikopter dari BNPB,” pungkasnya.
 
R24/rul/merdeka
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Jumat, 27 Oktober 2017 15:32 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/3kH5LyG.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru