riau24 Jokowi Minta Kepala Daerah Lapor Jika Ada Masalah di Pilkada | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

Jokowi Minta Kepala Daerah Lapor Jika Ada Masalah di Pilkada

1
Presiden Jokowi berharap kepala daerah dapat melakukan tindakan jika ditemukan potensi masalah yang dapat menghalangi berjalannya Pilkada. (Dok.Detikcom/Agung Pambudhy)
Berita Riau -  Jokowi Minta Kepala Daerah Lapor Jika Ada Masalah di Pilkada
Jakarta-Riau24.com-Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta para kepala daerah agar melapor kepada Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan Luhut Binsar Panjaitan, jika menemukan potensi masalah yang mengganggu keamanan dalam pilkada serentak, yang akan dihelat pada Desember mendatang.

"Jika ada hal-hal yang mempunyai potensi mengganggu keamanan agar diinformasikan kepada Menkopolhukam secepat-cepatnya, sehingga potensi kecil itu bisa dipadamkan atau dihilangkan," ujar Jokowi di Istana Negara, Jakarta Pusat, Rabu (21/10/2015).

Jokowi berharap, jangan sampai laporan diberikan ketika potensi kecil sudah membesar atau malah ketika masalah sudah terjadi. "Jangan sampai sudah ada apinya, apalagi sudah ada kebakaran baru kita carikan pemadamnya, terlambat. Oleh sebab itu, saya minta Menkopolhukam memberi nomor teleponnya, biar semuanya mencatat," katanya.

Jokowi meminta agar kepala daerah juga mau menyampaikan hal-hal yang berkaitan dengan kinerja aparat hukum yang ada di provinsi, baik Kapolda, Kajati yang ada di kota dan kabupaten, Kapolri, dan lainnya supaya pilkada serentak dapat berjalan sesuai dengan apa yang sudah diperintahkannya dalam pertemuan di Istana Bogor beberapa waktu lalu.

Sementara itu, Luhut menyampaikan pihaknya telah melakukan rangkaian kegiatan bersama Kepala Polri Jenderal Badrodin Haiti, Pelaksana Tugas Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Taufiequrrachman Ruky, dan Jaksa Agung M Prasetyo ke Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur, untuk menjelaskan agar kepala daerah tak ragu menggunakan anggaran pelaksanaan pilkada serentak.

"Untuk kepala daerah, kalau Anda ada masalah, telepon saya langsung. Kita selesaikan secara adat," ujarnya. 

R24/rno/cnn 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Minggu, 15 Oktober 2017 06:25 wib
LIVE BULL DI CF88 AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !!
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru