riau24 Oalah.......Petani di Bungaraya Masih Bebas Bakar Lahan  | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Oalah.......Petani di Bungaraya Masih Bebas Bakar Lahan 

0
Kebakaran Lahan yang Timbulkan Kabut Asap
Berita Riau -  Oalah.......Petani di Bungaraya Masih Bebas Bakar Lahan 
Siak-Riau24.com-Walaupun asap melanda daerah Kabupaten Siak, khususnya Bungaraya beberapa hari ini. Namun itu tidak membuat para petani berhenti melakukanya aktifitas disawahnya, dengan cara membakar lahan.
 
Kondisi ini terlihat dilapangan dan
petani dengan santai membakar lahan sawahnya dibeberapa titik. Seperti halnya terjadi di Kampung Bungaraya, Kemuning Muda, dan Kampung Jayapura yang dengan tanpa merasa bersalah telah ikut mencemari udara.
 
Sehingganya, sebahagian warga merasa kesal yang disebab kabut asap dari pembakaran itu. "Kami sangat menyayangkan ada para petani di bungaraya ini, sengaja membakar lahan membersihkan bekas damen (jerami padi, red) ini dengan sesuka hati," katanya.
 
Herannya lagi, sebut warga minta nama tidak disebutkan ini. Hingga kini pembakaran lahan yang pada kawasan tersebut capai beberapa hetar. Herannya lagi, ini tidak ada aparat kampung atau pihak yang berwenang melarangnya. Kondisi ini semakin meraja lela.
 
Sementara itu terpisah, Penghulu Kampung Jayapura, Sugeng saat dikonfirmasi ini menyebut, sangat disayangkan kejadian ini, dan dia nanti rencana memanggil pemilik sawah tersebut diberikan teguran.
"Saya juga sangat menyayangkan para petani kita membakar lahan sawah disaat musim asap," sebut Sugeng.
 
Namun dia berharap kepada para petani Bungaraya, khususnya itu petani di Kampung Jayapura agar tidak lakukan pembakaran disaat akan bersawah. Artinya, bersama menjaga lingkungan ini agar tidak terjadi hal tidak diinginkan. Kalau himbauan atau teguran tidak ada dihiraukan, maka diserah kepada pihak yang berwajib. 
 
R24/rul/lin
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru