riau24 DPRD Inhu Dukung Pj Bupati Tertibkan Aset Daerah | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

DPRD Inhu Dukung Pj Bupati Tertibkan Aset Daerah

0
Wakil Ketua DPRD Inhu Adila Ansori
Berita Riau -  DPRD Inhu Dukung Pj Bupati Tertibkan Aset Daerah

Inhu-Riau24.com-DPRD Kabupaten Inhu mendukung sepenuhnya rencana pejabat Bupati Inhu H. Kasiarudin dalam menertibkan aset daerah Inhu baik yang aset bergerak maupun tidak bergerak yang selama ini dinilai tidak digunakan tidak tertib dan sebagaimana fungsinya.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh wakil ketua DPRD Inhu Adilla Ansori saat di konfirmasi. Kamis(22/10/2015)

"Kita dari legislatif sangat mendukung sekali rencana tersebut, seluruh aset daerah yang ada di Kabupaten Inhu harus didata dengan tertib secara administrasi. Karena hingga saat ini banyak aset bergerak milik kapan kan Inhu yang tidak jelas keberadaannya," terang wakil DPRD yang akrab disapa Ucok tersebut.

Dikatakannya, ada beberapa unit kendaraan yang masih dipakai oleh mantan anggota DPRD periode 2009-2014 dan belum dikembalikan. 

"Perlunya penertiban kendaraan dinas baik roda dua maupun kendaraan roda empat. Tidak tertundanya administrasi aset ini termasuk salah satu penghambat Kabupaten Inhu meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI," tambahnya.

Sebelumnya, Pejabat Bupati Inhu H. Kasiarudin menjelaskan bahwa kendaraan dinas tersebut rawan untuk disalah gunakan. Untuk itu, beliau berencana akan kembali membenahi aset tersebut.

"Saya sudah memerintahkan kepada Kepala Bagian Aset daerah untuk sesegera mungkin mendata dan menginventarisasi seluruh aset milik Pemkab Inhu. Selanjutnya akan dilakukan pembenahan," ujarnya.

R24/awa/ton 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru