riau24 Mobil Dinas Dibolehkan Pakai Premium | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Mobil Dinas Dibolehkan Pakai Premium

0
Berita Riau -  Mobil Dinas Dibolehkan Pakai Premium

Pekanbaru - Riau24.com - Melalui peraturan pemerintah provinsi Riau, hari ini kamis (22/10/2015) kendaraan berplat merah, mobil perkebunan diperbolehkan memakai premium. Mobil-mobil yang sebelumnya hanya diperbolehkan mengkonsumsi pertamax mulai hari ini sudah bisa memakai premium tapi tidak dengan solar.

Dikatakan dalam peraturan presiden nomor 191 tahun 2014, peraturan presiden nomor 15 tahun 2012 dan peraturan presiden no 71 tahun 2005 bahwa kepada semua kendaraan dinas, kendaraan pertambangan dan kendaraan perkebunan tidak dibenarkan menggunakan bahan bakar yang disubsidi oleh pemerintah yaitu premium dan solar.

Seiring waktu, terutama karena terjadinya kelesuan ekonomi, harga minyak turun dan dicabutnya subsidi premium oleh pemerintah.

Dikarenakan hal tersebut, dari keterangan kepala bidang perdagangan Mas Irba bahwa Gubernur Riau dalam surat nomor 500/21.191a tanggal 29 september telah mencabut larangan penggunakan premium oleh kendaraan dinas, kendaraan pertambangan dan kendaraan perkebunan.

"Hasil rapat koordinasi kemarin bahwa Gubernur membuat surat kepada bupati/walikota yang kemudian di teruskan ke semua SPBU di Riau bahwa larangan menggunakan premium untuk mobil dinas, kendaraan pertambangan dan perkebunan telah dicabut. Dan mulai hari ini semua yang tadinya dilarang sudah diperbolehkan menggunakan premium," jelasnya.

R24/mla

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru