riau24 Kabar Gembira Bagi Guru Honor, Anies Baswedan Janji tak Potong Gaji yang Libur Karena Asap | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Kabar Gembira Bagi Guru Honor, Anies Baswedan Janji tak Potong Gaji yang Libur Karena Asap

1
Mendikbud Anies Baswedan
Berita Riau -  Kabar Gembira Bagi Guru Honor, Anies Baswedan Janji tak Potong Gaji yang Libur Karena Asap
 
Jakarta-Riau24.com- Tebalnya ini kabut asap yang akibat hutan dan lahan terbakar di sejumlah daerah di Pulau Sumatera, Kalimantan ini mengganggu aktivitas warga. Dan termasuk kegiatan proses belajar mengajar di sejumlah sekolah.
 
Menanggapi kondisi ini, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Anies Baswedan, mengaku sudah menyiapkan langkah-langkah bagi para pelajar tidak terhambat pada mengikuti pelajaran yang sesuai kurikulum berlaku.
 
"Pertama, ketika asap sudah di atas ambang batas toleransi, hal kegiatan proses belajar mengajar dihentikan. Tapi, jangan khawatir karena nanti kita ini mengadakan penyesuaian dan juga tidak akan dihitung sama dengan daerah-daerah tidak kena bencana," ujar Anies usai mengikuti rapat bersama Menko Polhukam, Luhut Panjaitan, di Kemenkopolhukam.
 
Kedua, lanjut Anies, para guru ini, khususnya yang honorer itu tidak perlu takut liburnya sekolah akan berdampak pada tunjungan atau gaji yang diterima.
 
"Kegiatan belajar mengajar yang ditiadakan, penghitungan jam belajar guru adalah penghitungan darurat. Jangan khawatir tidak akan ada pengurangan maupun pemotongan perihal gaji," ujarnya.
 
Dan ketiga, katanya, yang belajar di rumah itu dibekali oleh bahan-bahan ajar disiapkan ini Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar, serta Menengah. Sehingganya kegiatan belajar di rumah itu tetap berjalan dengan baik.
 
Dikesempatan itu dia juga minta, dalam kondisi ini siswa agar tidak main di luar rumah karena sangat beresiko. Dikatakannya, dalam ini sambil menunggu kondisi mereda
akan kabut asap, dirinya bersama Menristek tentu akan menyusun langkah-langkah recovery terkait materi pendidikan.
 
R24/rul/merdeka
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Jumat, 27 Oktober 2017 15:32 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/3kH5LyG.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru