riau24 Rossi: Marquez Membantu Lorenzo | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Moto GP

Rossi: Marquez Membantu Lorenzo

0
Berita Riau -  Rossi: Marquez Membantu Lorenzo
Sepang, Riau24.com - Persaingan menuju gelar juara dunia MotoGP 2015 bisa jadi akan makin dramatis. Jelang balapan di Sirkuit Sepang, Valentino Rossi melontarkan tuduhan mengejutkan kalau Marc Marquez mencoba membantu Jorge Lorenzo.

Dasar tuduhan Rossi pada Marquez adalah hasil balapan di Phillip Island, pekan lalu. Dalam race yang berjalan sangat sengit itu Marquez menjejak podium teratas setelah mengungguli Lorenzo, Andrea Iannone dan Rossi. Selisih waktu antara mereka berempat hanya sekitar satu detik.

Setelah menyaksikan tayangan ulang aksi di Phillip Island tersebut, Rossi menemukan hal-hal yang mencurigakan. Marquez disebutnya 'bermain-main' dengan tiga pebalap lain.

Rossi mengungkapkan hal tersebut di sesi koferensi pers jelang MotoGP Malaysia. The Doctor terlihat berhati-hati memilih kata-kata yang akan diucapkan, dia juga berulang kali berhenti di antara kalimat dan menyelingi dengan senyum kecil untuk kemudian melanjutkan ucapannya.

"Jika kami punya balapan lain seperti Phillip Island kami harus berbicara dengannya, dengan Marquez, karena saat balapan sulit untuk mengetahuinya. Tapi setelah saya melihatnya (di rekaman) sangat jelas kalau dia bermain-main dengan kami," ucap Rossi.

"Saya pikir target dia bukan cuma memenangi balapan, tapi juga membantu Lorenzo untuk bisa melaju jauh dan mencoba mengurangi poin yang bisa saya dapat. Jadi saya pikir sejak di Phillip Island Jorge punya pendukung baru! Dia adalah Marc," lanjut Rossi di Crash.

"Ada banyak perubahan, karena pastinya Marc punya potensi untuk melaju sendirian di depan dan mungkin akan memunculkan jenis balapan yang berbeda (jika Marc mendominasi)," sahutntya lagi.

Rossi kemudian mundur dari microphone dan bersandar di kursinya sambil menatap Lorenzo yang berada di sisi kanannya. Rossi tidak menoleh ke arah Marquez, yang berada di sebelah kiri tangannya dan berulang kali tersenyum mendengar penjelasan tersebut.

Bukan cuma Rossi yang menduga Marquez mencoba membantu Lorenzo. Andrea Iannone juga merasakan kecurigaan yang sama, karena Marquez disebutnya sangat cepat dan bisa memimpin balapan dengan mudah.

"Yang pasti itu adalah balapan luar biasa. Saya juga berpikir Marc bermain-main dengan kami! Karena setelah 15 lap, setelah tikungan kelima, dia menjadi sangat pelan dan saya bisa dengan mudah melewatinya. Tapi saya tidak tahu kenapa. Pastinya dia punya kecepatan yang sangat bagus. Kalau itu bagian dari strateginya, saya tidak tahu," ujar rider Ducati itu.

Rossi masih memuncaki klasemen pembalap dengan keunggulan 11 poin dari Lorenzo. Musim balap 2015 tinggal menyisakan dua seri lagi yakni di Malaysia dan Valencia.

(R24/fjr/detik)
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru