riau24 "Dewie Limpo Politisi Hanura Gunakan Tangan Staf Ahlinya untuk Urus Uang Suap" | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

"Dewie Limpo Politisi Hanura Gunakan Tangan Staf Ahlinya untuk Urus Uang Suap"

1
Dewie Limpo Politisi Hanura
Berita Riau -
 
Jakarta-Riau24.com- Tersangka kasus dugaan penyuapan, Dewie Yasin Limpo diduga dalam tindak 
ini tidak menggunakan tangannya sendiri untuk mengurus duit suap PT Abdi Bumi Cendrawasih terkait pembahasan anggaran.
 
Yaitu, pembangunan pembangkit listrik micro hydro di Kabupaten Deiyai, Papua. Dimana dalam hal ini, Dewie disebut-sebut gunakan tangan kanannya (stafnya, red) di dalam melobi besar jumlah uang yang diterima. Tangan kanannya itu adalah Bambang Wahyu Hadi.
 
"BWH (Bambang Wahyu Hadi) itu berperan aktif, mewakili dari DYL dengan RB untuk menentukan ini nilai komitmen 7 persen dari total proyek," kata Plh Kabag Humas KPK Yuyuk Andiriati, di Jl HR Rasuna Said, Jakarta Selatan.
 
Dalam operasi tangkap tangan (OTT), Dewie ditangkap lantaran diduga menerima duit suap sebesar SGD 177.700. Duit itu disebut terkait pembahasan anggaran di APBN untuk tahun 2016. Uang tersebut diberikan oleh Setiadi di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara pada Selasa (20/10) petang.
 
KPK menduga nilai komitmen dari proyek tersebut bisa mencapai ratusan miliar dan rencananya akan dilakukan tak hanya di tahun 2016. "Itu baru 50 persen dari nilai komitmen yang dibayar," lanjut Yuyuk.
 
Sebelumnya, KPK sendiri memastikan 5 orang tersangka dalam operasi tangkap tangan (OTT) tersebut. Kelima tersangka yang dimaksud yaitu Dewie Yasin Limpo (DYL), Rinelda Bandaso (RB) dan Bambang Wahyu Hadi (BWH) selaku penerima serta dua orang lainnya yaitu Setiadi (SET) dan Iranius (IR) selaku pemberi.
 
KPK sendiri tidak menutup kemungkinan akan mengarahkan pemeriksaan pada pos Kementerian ESDM itu. "Semua kemungkinan, akan kita telusuri," pungkas Yuyuk.
 
R24/rul/detik
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Jumat, 27 Oktober 2017 15:34 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/3kH5LyG.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru