riau24 Dianggap Membantu Lorenzo, Marquez Membantah | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Moto GP

Dianggap Membantu Lorenzo, Marquez Membantah

0
Valentino Rossi dan Marc Marquez
Berita Riau -  Dianggap Membantu Lorenzo, Marquez Membantah
Sepang, Riau24.com - Marc Marquez menanggapi tuduhan Valentino Rossi, yang menyebut dirinya membantu Jorge Lorenzo dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP tahun ini. Marquez tak mungkin membantu pebalap lain yang bukan rekan setimnya.

Tuduhan Rossi itu muncul dalam sesi konferensi pers jelang MotoGP Malaysia, Kamis (22/10/2015). The Doctor curiga karena merasa ada yang janggal dalam balapan MotoGP Australia di Sirkuit Phillip Island, akhir pekan lalu. Kecurigaan Rossi diamini oleh pebalap Ducati, Andrea Iannone.

Dalam balapan sengit di Phillip Island, Marquez tampil sebagai pemenang setelah menyalip Lorenzo di lap terakhir. Rossi sendiri harus puas menempati posisi keempat setelah dikalahkan Iannone.

Marquez, yang sudah tak punya peluang untuk jadi juara dunia tahun ini, membantah tuduhan Rossi. Menurut pebalap Repsol Honda itu, dia selalu mengejar kemenangan di setiap lomba. Kalau pun harus membantu pebalap lain, yang dia bantu adalah rekan setim, bukan salah satu dari dua rider Yamaha.

"Tentu saja tidak. Tentu saja saya membalap sendiri. Jika saya ingin membantu Lorenzo, saya tidak akan menyalipnya di lap terakhir, tidak memacu motor sampai batasnya, dan tidak mengambil risiko. Saya tak tahu kenapa mereka mengatakan itu," ujar Marquez yang dikutip Crash.

"Saya sudah mengatakannya dan juga kita bisa melihat data bahwa Honda sangat menggeber ban depan dan di balapan tersebut itu adalah ban paling lunak yang kami punya. Saya mengalami banyak kesulitan di sepanjang 27 lap. Memang benar saya berusaha menjaga ban dengan baik dan di tengah lomba saya berusaha untuk memacu motor dan membuat jarak, dan itu tidak mungkin," jelasnya.

"Tapi, kalian sudah tahu bahwa strategi balapan saya tak akan pernah menggeber motor habis-habisan dari awal sampai akhir di posisi pertama. Saya melakukan yang terbaik. Saya melakukan balapan terbaik untuk tim saya dan yang terpenting bagi saya adalah kami menang," tambah pebalap Spanyol itu.

"Tentu saja kadang-kadang Anda berusaha mengatur balapan, tapi saya hanya akan membantu pebalap lain jika dia adalah rekan setim saya. Jika dia bukan rekan setim saya, saya akan mengejar kemenangan," tegasnya.

(R24/fjr/detik)
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru